Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Pramuka ke 60, Bupati Bogor Launching "Pasti Hebat"

(Foto: Istimewa)



Editor: Donni Andriawan S.

CIBINONG, Bogor24 id -- Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Ade Yasin, launching tagline Kwarcab Bogor "Pasti Hebat." Peluncuran tersebut dilakukan tepat pada momentum Hari Pramuka ke 60, Sabtu (14/8/2021).

"Hari ini saya launching tagline Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor "Pasti Hebat," kata Ade Yasin di Auditorium Sekretaris Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut Bupati Bogor itu, tagline tersebut unik karena di dalamnya mengandung dua bahasa (kata). Dibuat dari hasil berpikir yang out of the box oleh Pramuka Kabupaten Bogor.

"Pasti adalah singkatan dari Panca Sakti, yaitu program kualitas dan rasio pembina dan peserta didik, penyebaran informasi melalui berbagai media publik, tata kelola organisasi yang profesional, pengelolaan aset dan pengabdian masyarakat secara langsung," papar Ade Yasin.

Sementara Hebat berarti humanis, excellent, bold, agil, dan top. "Insya Allah kita pasti hebat dan kita bisa mencapai target menjadi kwarcab terbaik, termaju, dan tergiat di Jawa Barat di tahun 2025," ujar Ade Yasin.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridho menerangkan, bahwa Pasti Hebat selaras dengan program Kabupaten Bogor yaitu Pancakarsa.

Hal tersebut, imbuhnya, selaras dengan visi Kwarcab Kabupaten Bogor masa bakti 2020-2025 yakni terwujudnya pembinaan generasi muda yang berkecakapan hidup menuju kwarcab termaju dan tergiat di Jawa Barat. Untuk mewujudkan visi tersebut, ada lima misi yang selaras dengan Pancakarsa.

"Misi penyebaran informasi melalui berbagai media publik dan tata kelola organisais yang profesional selaras dengan Bogor Maju," ucapnya.



Kemudian misi kualitas dan rasio pembina dan peserta didik selaras dengan Bogor Cerdas dan Bogor Sehat.

"Yang selaras dengan Bogor Berkeadaban yakni misi pengabdian kepada masyarakat secara langsung," imbuh Agus.

Terakhir adalah misi pengelolaan aset dan kerja sama yang selaras dengan Bogor Membangun.

Agus berharap, melalui visi misinya itu dapat meningkatkan minat anggota pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega untuk menempuh Pramuka Garuda dalam rangka menumbuhkan bela negara.

Dari sisi penyebaran informasi melalui berbagai media publik dia berharap bisa terwujud efektivitas web, media sosial, dan media cetak dari giat kwarcab.

"Untuk tata kelola organisasi yang profesional tujuannya bisa terwujud pengelolaan kwartir sampai gugus depan dengan berbasis aplikasi modern," katanya.

Terkait pengelolaan aset dan kerja sama, diharapkan bisa terwujudnya pemeliharaan dan penambahan aset yang tertib, pengembangan usaha, kerjasama dan kemitraan serta pemberdayaan aset yang produktif.

"Pasti Hebat kelima yakni pengabdian kepada masyarakat. Targetnya bisa terwujud kiprah pengabdian kepada masyarakat secara maksimal dan terus menerus," harap Agus.

Dalam kesempatan itu, dia juga menerangkan bahwa Gerakan Pramuka terus beprestasi meski pandemi Covid-19. Salah satunya pada tahun 2020 berhasil meraih predikat Kwartir Cabang Tergiat II di Jawa Barat.

"Target tahun 2025 menjadi Kwartir Cabang Tergiat kesatu di Kwarda Jawa Barat," pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar