Ticker

6/recent/ticker-posts

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Masa Pandemi

(Foto-foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S

BOGOR, Bogor24.id -- Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sampai saat ini tidak hanya merontokkan banyak sektor usaha, namun juga mengubah pola kerja hampir semua bidang yang mengharuskan para karyawannya bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH).

Dengan bekerja dari rumah, tentunya tidak sedikit orang yang kini memliki banyak waktu luang. Dengan pola kerja seperti itu akhirnya ada sejumlah sektor yang terpaksa tidak membayar penuh gaji karyawannya, yang membuat para pekerja terdampak terpaksa harus mencari uang tambahan atau bekerja sampingan.

Untuk menyiasati hal-hal tersebut, sebenarnya ada peluang usaha yang bisa dilakoni dari rumah dan bukan semata untuk mengisi waktu luang. Namun sekaligus juga bisa sebagai sumber pemasukan tambahan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Reseller atau dropshipper online shop

Bisnis ritel online termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Ini karena banyak konsumen yang tidak bisa melakukan transaksi secara langsung di toko.

Peluang tersebut bisa dimanfaatkan dengan menjadi reseller atau dropshipper online untuk produk-produk yang banyak dicari konsumen seperti pakaian dan makanan.

Untuk memulai bisnis rumahan yang satu ini pun tidak diperlukan modal yang besar. Peluang untuk menekuninya juga terbilang mudah, hanya bermodalkan gadget yang dimiliki dan semuanya cukup dilakukan di rumah.

2. Bisnis kuliner

Dengan adanya pembatasan makan di tempat yang berlaku di banyak daerah, keberadaan restoran atau tempat makan yang menyediakan layanan pesan antar makanan semakin diminati.

Terlebih, tidak semua orang mau dan mampu memasak sendiri di rumah. Sehingga permintaan untuk produk-produk makanan cenderung mengalami peningkatan.

Pemasaran produk kuliner ini bisa dilakukan secara online dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan bahkan WhatsApp.



3. Pertanian dan perkebunan

Peluang bisnis berikutnya yang bisa dilirik adalah sektor pertanian dan perkebunan. Karena, pertumbuhan ekonomi pada sektor pertanian dan perkebunan masih positif.

Meskipun sudah banyak muncul beragam jenis bisnis baru, tapi kapasitas bisnis pertanian dan perkebunan ini relatif kecil. Namun memiliki prospek bisnis yang sangat bagus.

Posting Komentar

0 Komentar