Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Ketua DPRD: Anggaran Jembatan Cimakaci Rp 750 Juta

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S

BOJONGKERTA, Bogor24.id -- Rehabilitasi Jembatan Cimakaci di RW 04 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dibangun dengan nilai fantastis.

Kepastian besaran anggaran tersebut disebutkan Wakil Ketua DPRD Dadang Iskandar Danubrata melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, Rabu (7/7/2021).

Dari aplikasi pesan singkat itu, wakil rakyat ini menyebutkan pagu anggaran yang dikucurkan sekitar sekitar Rp 750 jutaan.

"Iya, seharusnya pagu anggaran (untuk perbaikan Jembatan Cimakaci) Rp 750 jutaan," kata wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu.

Namun saat ditanya lebih lanjut mengenai hal tersebut, hingga berita ini diturunkan Dadang Iskandar Danubrata belum membalas kembali pesan yang disampaikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jembatan Cimakaci sempat terputus selama dua tahun lamanya sejak 2019 silam akibat terjadinya longsor.

Setelah terkatung-katung akhirnya kini jembatan yang menghubungkan Kelurahan Bojongkerta dan Kelurahan Rancamaya itu akan dibangun dengan sumber dana yang berasal dari APBD Kota Bogor melalui Dinas PUPR.

Apalagi jembatan ini menjadi jalan utama warga setempat, termasuk dilintasi trayek angkutan kota (angkot) 04 jurusan Rancamaya-Ramayana.

Selama jembatan terputus, sebagai akses sementara adalah dengan menggunakan lahan milik salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Bojongkerta, H Rizal yang persis berada disamping jembatan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar