Ticker

6/recent/ticker-posts

TPU Covid-19 Non Muslim Penuh

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bogor berbanding lurus dengan tingginya angka kasus kematiannya, hal ini terlihat dengan meningkatnya permintaan jumlah liang lahat.

Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang meninggal ini bahkan mengakibatkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus non-muslim penuh, yaitu di TPU Gunung Gadung, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Seperti diungkapkan Ketua Koordinator Pemulasaran Jenazah Covid-19 Kota Bogor Rino Indira Gusniawan, Selasa (13/7/2021), dari empat TPU yang ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor satu di antaranya sudah terisi penuh.

"TPU Gunung Gadung ini khusus untuk yang non-muslim, yang meninggal dunia karena Covid-19. Nah, yang di TPU Gunung Gadung ini yang penuh. Kami bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor sedang mencari TPU barunya," papar Rino.

Menyikapi penuhnya TPU non-muslim untuk jenazah Covid-19 itu, pihaknya belum bisa memastikan lokasi mana yang akan ditunjuk Pemkot Bogor sebagai lokasi baru TPU. 

"Kami serahkan kepada Disperumkim. Mereka yang akan memetakan lokasi TPU mana yang akan digunakan untuk pemulasaraan pasien Covid-19 non-muslim," imbuhnya.

Sekadar informasi, keempat TPU yang dimiliki Pemkot Bogor ini meliputi TPU Situ Gede di Kecamatan Bogor Barat, TPU Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan dan TPU Kayumanis di Kecamatan Tanah Sareal. Termasuk satu di antaranya TPU khusus non-muslim di Gunung Gadung, Kecamatan Bogor Selatan yang kondisinya sudah penuh.

Posting Komentar

0 Komentar