Ticker

6/recent/ticker-posts

Terkena Proyek "Double Track," Pipa Transmisi Perumda Tirta Pakuan Bocor

(Foto: Tangkapan layar Instagram Perumda Tirta Pakuan)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S

BOGOR SELATAN, Bogor24.id -- Pipa transmisi air baku berukuran seribu milimeter milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengalami kebocoran disebabkan dari pekerjaan cut and fill proyek pembangunan jalur rel kereta ganda (double track) milik PT KAI yang berlokasi di Kampung Eretan, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (18/7/2021) siang.

Menurut keterangan Direktur Teknik (Dirtek) Ardhani Yusuf seperti dikutip dari akun resmi media sosial Instagram Perumda Tirta Pakuan, bahwa bocornya pipa tersebut diduga akibat terkena bongkahan material saat dilakukannya pekerjaan cut and fill oleh PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB pada saat pelaksanaaan sedang melakukan cut and fill, di mana mungkin terjadi ada jatuh bongkahan yang mengenai air valve. Kita saat ini sedang melakukan evaluasi dan menghentikan airnya dulu supaya nanti bisa dilihat memperbaikinya  seperti apa," jelas Ardhani.

Adanya kebocoran tersebut praktis akan mengganggu pelayanan kepada pelanggan yang berada di Zona 3 dan Zona Empat, karena kejadian ini menghambat produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng yang berkapasitas 1.700 liter per detik.

"Kemungkinan kita akan mengurangi (produksi) dan akan menutup pipa seribu milimeter mulai dari intake di Ciherang Pondok sampai di IPA Dekeng," paparnya.

Mengenai estimasi perbaikannya, dia belum dapat memastikan karena masih harus melakukan penutupan pasokan air. Sehingga belum dapat melakukan analisa kerusakannya ada di bagian mana.

"Jadi mohon kepada Sobat Tika untuk dapat dimengerti. Ini di luar dugaan kami semua. Tidak ada keinginan untuk seperti ini. Mudah-mudahan dapat segera diselesaikan dan mohon doanya kepada masyarakat Kota Bogor agar diberikan kemudahan dalam menyelesaikan semua ini," pungkasnya.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Cari Mandor Berpengalaman & Tanggung jawab ??? HUBUNGI : RIZA TEKNIK BREBES - Mandor Brebes HP (WA) 0853.1399.4212. Siap bekerjasama dalam proyek Pipa Jargas, PDAM, Air Bersih, Limbah, Kabel FO, PJU, PLN, Ereksen Sutet dan Tower, Pembangunan Perumahan, Pabrik, Cutt & Fill, dll. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di www.rizateknikbrebes2.blogspot.com

    BalasHapus