Ticker

6/recent/ticker-posts

Taman Sabana, Surga Tersembunyi di Cibedug

(Foto: Source Google Warna Angin)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

CIBEDUG, Bogor24.id -- Sebagian orang percaya bahwa melakukan traveling terutama dengan destinasi bernuansa alam akan berdampaik baik terhadap kesehatan, baik secara fisik maupun psikis. Tidak saja menyegarkan secara lahiriah, melakukan perjalanan dengan suasana alam dipercaya akan mengurangi tingkat stres dan sangat baik untuk mental.

Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda tidak perlu pergi jauh. Karena, ada satu spot menarik yang masuk ke dalam kriteria itu. Adalah taman sabana atau padang rumput yang ada di Kawasan Cibedug, Tapos, Kabupaten Bogor yang dimaksud.

Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan indahnya hamparan luas padang rumput hijau berpadu dengan panorama alam lainnya mulai dari area perkebunan, lansekap kawasan Kota Bogor hingga gagahnya pegunungan yang dapat dinikmati di waktu bersamaan.

Meski sebenarnya sabana di Cibedug ini bukanlah destinasi wisata alam yang resmi mempunyai pengelola, namun sudah banyak orang yang berkunjung ke sana dan terpesona dengan keindahannya yang tidak dimiliki tempat serupa.

Taman sabana ini bagaikan surga alam tersembunyi yang dimiliki Kabupaten Bogor dan Cibedug khususnya, karena sangat memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Sejauh mata memandang hanya melihat indahnya panorama alam yang telah diciptakan Sang Maha Kuasa. Suananya begitu sunyi dan tenang, cocok untuk rileksasi.

Untuk berkunjung kesini, ada baiknya saat di pagi hari antara mulai pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB atau saat sore hari antara pukul 16.00 WIB - 17.30 WIB. Karena akan menikmati secara total keindahan taman sabana ini.

Namun yang perlu diperhatikan dan diingat, bahwa lokasi ini bukan tempat wisata yang sudah dikelola. Jadi segala fasilitas pendukungnya tidak tersedia. Maka ada baiknya bila Anda mempersiapkan perbekalan sendiri. Pun ketika ingin ke toilet, karena di sini tidak ada.

Posting Komentar

0 Komentar