Ticker

6/recent/ticker-posts

Tak Kunjung Dimulai, Ada Apa dengan Proyek Jembatan Cimakaci?

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S

BOJONGKERTA, Bogor24.id -- Proyek pengerjaan rehabilitasi Jembatan Cimakaci di RW 04 Kelurahan Bojongkerta hingga hari keempat, tak kunjung dikerjakan. Padahal sejak hari pertama sudah ada sejumlah orang dari pihak kontraktor yang datang ke lokasi, namun tidak juga memulai pekerjaannya.

Hingga Kamis (8/7/2021) siang, pantauan Bogor24.id di lokasi masih tetap sama seperti tiga hari sebelumnya. Belum ada aktivitas layaknya akan ada sebuah proyek pekerjaan.

Sampai siang, baru terpasang banner berupa informasi bahwa di lokasi akan ada pekerjaan perbaikan jembatan. Masing-masing terpasang satu buah di kedua arah jalan yang menghubungkan Kelurahan Bojongkerta dan Kelurahan Rancamaya.

Seperti halnya sebuah proyek pekerjaan, apalagi yang menggunakan dana dari pemerintah, semestinya dipasang juga banner yang mencantumkan nama proyek, pelaksana proyek, durasi pekerjaan hingga jumlah anggaran yang digunakan. Namun tidak demikian dengan proyek di Jembatan Cimakaci.

Bahkan ketika sempat menanyakan Rencana Anggaran Biaya (RAB) proyek rehabilitasi jembatan tersebut kepada orang yang mengaku dari pihak kontraktor, yang bersangkutan tidak memberikannya.

"Hari ini belum bawa, tidak ada. Besok saja," katanya singkat sambil enggan menyebutkan namanya, Selasa (6/7/2021) siang di lokasi.

Begitu pun ketika terus didesak dan ditanyakan kepastian kapan sebenarnya proyek Jembatan Cimakaci akan mulai dikerjakan, terkesan mengelak.

"Belum mulai, karena ada perubahan gambar. Besok (Kamis, 8 Juli) sekalian ada yang datang dari dinas (PUPR)," ucap orang yang sama kepada Bogor24.id, Rabu (7/7/2021).

Bahkan hingga berita ini diturunkan, tak ada satu pun yang datang dari Dinas PUPR seperti yang dikatakan orang yang mengaku dari pihak kontraktor itu. Sehingga praktis di hari keempat ini tak lagi ada aktivitas berarti di lokasi proyek tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar