Ticker

6/recent/ticker-posts

"Staycation" Rasa Bali di Kuy Village Megamendung

(Foto-foto: Kuy Village)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S

MEGAMENDUNG, Bogor24.id -- Anda yang saat ini ingin pergi liburan ke Bali tidak usah berkecil hati karena tidak bisa mengunjunginya dalam waktu dekat ini lantaran pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Karena ada satu akomodasi tak jauh dari Kota Bogor yang menawarkan nuansa Pulau Dewata secara otentik, khususnya kawasan Ubud yang terkenal akan panorama alam berupa perbukitan atau pegunungan. Destinasi yang dimaksud adalah Kuy Village di Megamendung, kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Di vila yang belum lama buka ini, setiap tamunya akan benar-benar merasa seperti sedang berlibur di Bali. Ini dikarenakan arsitektur, furniture sampai panorama alam indahnya yang sangat khas akan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dari berbagai belahan dunia itu.

Ketika menginjakkan kaki di sana, mulai dari bagian depan seperti desain, material kayu dengan ukiran khasnya sampai payung-payung corak hitam-putihnya mewarnai berbagai sudut Kuy Village.

Meski akomodasi ini tidak begitu luas seperti kebanyakan tempat penginapan sejenis, namun justru inilah yang menjadi keunggulannya. Tamu akan merasakan privasi dan bisa lebih menikmati liburannya.


Kuy Village menyediakan dua kamar tidur yang letaknya berada di depan dengan private pool berikut pemandangan Gunung Gede Pangrongo yang begitu jelas di depan mata. Dilengkapi pula dengan smart tv dan kipas angin.

Untuk fasilitasnya pun terbilang sangat lengkap. Karena tersedia dua kamar mandi yang posisinya berada di samping luar kamar dengan konsep semi outdoor berikut water heater dan peralatan mandi. Kuy Village juga menyediakan kitchen set lengkap. Namun disarankan agar Anda membawa sendiri bahan-bahan makanan, mengingat di sini cukup jauh untuk mencari warung atau menjangkau minimarket.

Fasilitas lainnya adalah ruang karaoke, pemanggang dan dua floaties. Tersedia juga area parkir (carport) yang mampu menampung empat kendaraan roda empat.

Rasanya Kuy Village bisa dijadikan pilihan untuk staycation bersama seluruh anggota keluarga lantaran kapasitasnya bisa hingga 8-10 orang. Apalagi lokasinya yang tidak jauh dari Kota Bogor, akses yang mudah dengan permukaan jalan hingga ke lokasi sudah diaspal. Meski ketika mulai memasuki kawasan Megamendung lebar jalannya relatif sempit.

Tapi rasanya ini bisa menjadi opsi bagus untuk Anda yang ingin bermalam di sini dengan tarif sewa per malamnya Rp 2 juta saat weekday dan Rp 2,5 juta ketika weekend.

Posting Komentar

0 Komentar