Ticker

6/recent/ticker-posts

Rindu Kampung Halaman? "Staycation" di Kampung Halaman Villas & Resort

(Foto-foto: Kampung Halaman Villas & Resort)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S

CIJERUK, Bogor24.id -- Di tengah masa pandemi dengan segala pembatasan dan pengetatan yang dilakukan pemerintah, membuat masyarakat harus mengurangi mobilitasnya termasuk bagi mereka yang rindu pulang ke kampung halaman.

Namun jangan khawatir, buat Anda yang ingin pulang kampung tapi tidak bisa melakukannya tak perlu risau. Sebagai obat penawar rindunya bisa dengan berlibur dan menginap atau staycation di Kampung Halaman Villas & Resort, Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Tapi karena masih berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli mendatang, Anda masih harus bersabar dulu. Namun setidaknya sudah memiliki rencana akan pergi berlibur kemana, dengan catatan tetap harus menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M untuk mencegah penularan Covid-19.

Sesuai namanya, Kampung Halaman Villas & Resort menghadirkan nuansa khas pedesaan yang sangat identik dengan suasana sesungguhnya di kampung halaman. Udara yang sejuk, pemandangan hijau hingga hamparan area persawahan lengkap dengan panorama pegunungannya.

Tentu destinasi ini sangat cocok untuk bagi mereka yang tinggal di perkotaan, terlebih setelah banyak berdiam di rumah selama masa PPKM Darurat. Apa yang disuguhkan di sana dijamin akan membuat siapapun yang mengunjunginya terpesona dan merasa benar-benar di kampung halaman.



Senada dengan konsep yang diusung, Kampung Halaman Villas & Resort sengaja mendirikan tempat-tempat penginapannya dengan desain tradisional berupa saung rumah joglo. Sebagian besar materialnya mengaplikasikan bahan kayu dengan ukiran-ukiran etniknya.

Tidak hanya menginap dan menikmati sejuk dan segarnya udara di sekitar, setiap pengunjung pun akan mendapatkan banyak pemandangan dan ritual masyarakat pedesaan pada umumnya. Di antaranya dengan melihat secara langsung para petani setempat yang beraktivitas di sawah dan kebun.

Apalagi pihak pengelola juga sengaja membangun tempat penginapannya berjarak antara yang satu dengan yang lain, semakin menambah kenyamanan. Belum lagi lokasi-lokasinya yang berada di tengah-tengah area persawahan dengan tanaman padinya yang begitu memanjakan mata dan pikiran.

Semakin menambah nuansa dan suasana khas pedesaannya, Kampung Halaman Villas & Resort pun sengaja tidak menyediakan fasilitas penunjang yang umumnya diberikan untuk menambah kenyamanan pengunjungnya. Yaitu fasilitasi televisi dan jaringan internet.

Tapi justru dengan ketiadaan kedua fasilitas tersebut akan semakin memberikan kesan pedesaan, Anda pun akan benar-benar dapat menikmati liburan dengan sesungguhnya untuk sejenak refreshing dan menikmatinya bersama orang tercinta.

Posting Komentar

0 Komentar