Ticker

6/recent/ticker-posts

Panduan Lengkap Rute Menuju Taman Sabana Cibedug

(Foto: Source Google Reza Shamsoedin)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

CIBEDUG, Bogor24.id -- Taman sabana atau padang rumput di Cibedug, Kabupaten Bogor, memang tengah hits di media sosial lantaran keindahan panorama alam serta keunikan lansekapnya. Maka tidak heran jika banyak orang yang berdatangan karena penasaran ingin mengetahui langsung seperti apa keaslian alamnya.

Untuk menjangkaunya pun terbilang mudah karena akses jalan yang sudah tersambung dengan baik mulai dari pusat Kota Bogor, termasuk bagi pelancong yang berasal dari luar kota.

Meski begitu, Bogor24.id memberikan panduan lengkap rute ke taman sabana ini. Dengan harapan dapat menjadi pedoman sehingga tidak mengalami kesulitan untuk tiba di sana.

Bagi Anda yang berasal dari kawasan Kota Bogor dan menggunakan kendaraan roda empat, bisa mengakses jalan tol Jagorawi atau Jalan Raya Tajur. Sementara untuk pengendara roda dua bisa memilih opsi jalan yang kedua.

Untuk pengendara roda empat bisa keluar di pintu tol Gadog atau di Ciawi. Bila dari Gadog, berarti Anda harus putar balik ke arah Ciawi dan belok kiri di kawasan Seuseupan menuju arah Cibedug (Jalan Veteran). Jarak tempuhnya sekitar 1 kilometer.

Sementara Anda yang keluar di Ciawi, arahkan kendaraan menuju Cisarua dan ketika di Seuseupan belok kanan menuju Jalan Veteran (Cibedug). Sebagai patokannya setelah Puskesmas Ciawi yang ada di kanan jalan. Jarak tempuhnya dari Ciawi tak begitu berbeda jauh seperti dari Gadog. Rute ini sama untuk pengendara roda dua.

Dari situ tinggal terus lurus mengikuti jalur angkutan perkotaan trayek Cibedug-Sukasari, hingga bertemu dengan petunjuk arah menuju destinasi wisata Camp Hulu Cai yang berada persis dekat tikungan sebelah kiri jalan.

Dari sini petualangan dimulai, ini dikarenakan jalanan yang sempit dan tidak terlalu mulus di beberapa bagiannya. Medan jalan pun semakin ekstrem lantaran terus menanjak. Maka, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan sekaligus disinilah keahlian Anda mengemudikan kendaraan diuji.

Terus ikutilah arah jalan ini hingga akhirnya Anda akan tiba di padang rumput yang telah ingin dieksplore itu. Tetapi agar selalu diingat untuk berkendara yang aman dan tidak membuang sampah sembarangan di seluruh area destinasi tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar