Ticker

6/recent/ticker-posts

Klaster Baru, 80 Warga Perumahan Griya Katulampa Positif Covid-19

Petugas tengah menyiapkan tempat tidur di salah satu lokasi isolasi mandiri berbasis masyarakat yang disiapkan Pemkot Bogor. (Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

KATULAMPA, Bogor24.id -- Sebanyak 80 warga di Perumahan Griya Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, dinyatakan positif Covid-19. Mereka yang terpapar ini berada di RW 10 yang memiliki 11 RT.

Kabar soal banyaknya warga di perumahan tersebut teepapar Covid-19 dibenarkan Kordinator Lapangan Satgas Penanganan Covid-19 RW 10 Kelurahan Katulampa, Agus.

“Dari data, warga yang positif sekitar 80 orang. (Tapi) ada yang sudah selesai isolasi mandiri dan sembuh empat orang, satu orang masih dirawat di Rumah Sakit Mulia. Semua warga yang positif itu masih melakukan isolasi mandiri serta dipantau oleh Satgas,” ungkap Agus.

Dijelaskan Agus, diketahuinya status warga tersebut setelah mereka melakukan tes usap (swab test) secara mandiri dan tidak melaporkan hasilnya kepada aparat di wilayah maupun Puskesmas.

"Ketika warga ada yang bergejala, baru melapor dan diketahui bahwa sedang isolasi mandiri karena positif Covid-19. Tetapi saat ini seluruh data sudah masuk ke Puskesmas dan Satgas," jelasnya.

Banyaknya warga yang dinyatakan positif kemudian dilakukan penelusuran dan diketahui bahwa berasal dari klaster keluarga dan luar kota. Yaitu adanya acara kumpul keluarga, perjalanan ke Bali dan ada juga yang melakukan kegiatan keagamaan.

Posting Komentar

0 Komentar