Ticker

6/recent/ticker-posts

Kayuman Vilas, Tempat Bersembunyi yang Pas di Akhir Pekan

(Foto-foto: Kayuman Vilas)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S

CIMANDE, Bogor24.id -- Siapa yang tidak mau menikmati waktu santainya di antara pepohonan rimbun dan mendengarkan gemericik suara aliran sungai di tengah hawa sejuk nan menyegarkan, sambil menikmati secangkir kopi atau teh hangat, membaca buku atau menikmati suasana itu sambil memejamkan mata.

Suasana seperti itu pasti dirindukan dan diinginkan banyak orang, apalagi jika mengingat kesibukan dan rutinitas yang mesti dijalani setiap harinya. Maka, berlibur dan melakukan perjalanan ke tempat semacam itu dijamin akan menenangkan pikiran dan mengistirahatkan tubuh sejenak.

Ada lagi satu hidden gems yang bila saatnya sudah memungkinkan bisa Anda kunjungi. Yaitu Kayuman Vilas di kawasan Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Rasanya akomodasi yang satu ini bisa menjadi tempat persembunyian yang sangat tepat untuk melakukan rileksasi hati dan pikiran Anda.

Tidak saja lokasinya yang mudah dijangkau dari pusat Kota Bogor, letak Kayuman Vilas yang tersembunyi pas dijadikan tempat pelarian di saat akhir pekan. Namun tak perlu khawatir karena tempatnya yang benar-benar tersembunyi, karena semua fasilitasnya sangat lengkap. Sehingga liburan Anda akan sangat berkesan dan menyenangkan.

Apalagi Kayuman Vilas benar-benar memberikan privasi yang cukup baik kepada setiap tamunya, karena selain terbatasnya jumlah akomodasi yang disediakan, tempat ini pun terbilang jauh dari perkampungan atau permukiman warga. Sehingga suasana sunyi, santai dan keheningan akan Anda dapatkan.

Di sini, pengelola hanya menyediakan dua jenis akomodasi vila saja. Yaitu masing-masing satu Vila Kayu dan Vila Uman yang tentu bisa Anda pilih sesuai selera, kebutuhan dan tentunya budget yang dimiliki. Namun yang jelas keduanya akan memberikan pengalaman menginap yang tidak akan bisa didapatkan di tempat lain.

Jika memilih akan menginap di Vila Kayu, pihak pengelola memasang tarif sewanya per malam Rp 700.000 di saat weekday dan Rp 800.000 ketika weekend. Dengan tarif sebesar itu, Anda akan dimanjakan fasilitas yang ada di dalamnya.


Fasilitas-fasilitas ini meliputi satu ruang keluarga yang dilengkapi pendingin ruangan (AC), televisi dan satu sofabed yang berada di lantai dasarnya. Termasuk area dapur berikut perlengakapan masak dan makan, kompor, air galon, lemari pendingin juga teh, kopi dan gula ditambah dengan sejumlah makanan ringan dan mie instan kemasan.

Sementara untuk lantai atasnya tersedia satu kamar tidur dengan satu kasur berukuran king size dengan jendela kaca besarnya yang menghadap langsung ke halaman depan dengan pemandangan indahnya termasuk sungai kecil yang membentang. Inilah rasanya yang akan menjadi spot paling menarik selama menginap di Vila Kayu.

Sementara untuk kamar mandinya sendiri berada di lantai bawah dengan konsep semi outdoor yang begitu estetik dan bernuansa alami serta dilengkapi water heater juga perlengkapan mandi, yang seolah menyatu dengan alam sekitarnya yang begitu asri. Di mana di Vila Kayu ini kapasitasnya bisa untuk lima sampai enam orang dewasa.

Sedangkan pilihan akomodasi yang kedua adalah Vila Uman, dengan bentuk dan material bangunannya tidak menggunakan material kayu, namun sama-sama memiliki dua lantai. Hanya saja di bagian atasnya berupa teras (balkon) dengan tambahan meja-kursi dan payung yang bisa digunakan untuk bersantai atau barbeque.

Untuk dapat menginap di vila yang dilengkapi dengan satu kamar tidur dengan satu tempat tidur king size, televisi, AC, teko listrik dan aneka camilan gratis untuk dua orang termasuk kopi, teh dan gula, Anda hanya perlu membayar sewa tarif per malamnya Rp 450.000 ketika weekday dan Rp 550.000 saat weekend.

Namun untuk kamar mandinya sudah sama-sama dilengkapi dengan water heater dan perlengkapan mandi yang cukup komplit. Hanya saja kapasitas di Vila Uman ini hanya untuk dua orang dewasa.

Posting Komentar

0 Komentar