Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Biaya dan Fasilitas Menginap di Kampung Halaman Villas & Resto

(Foto-foto: Kampung Halaman Villas & Resto)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S

CIJERUK, Bogor24.id -- Menginap di akomodasi dengan suasana alam pedesaan menjadi banyak pilihan orang saat ini ketika berlibur. Tidak perlu menempuh perjalanan jauh dan mengeluarkan biaya besar, kini banyak berdiri destinasi semacam itu yang hanya hitungan jam bisa dijangkau dari Ibu Kota maupun Kota Bogor.

Seperti diulas pada artikel sebelumnya, di kawasan Selatan Bogor tepatnya di Jalan Kawini RT 02/W.04, Kampung Cipicung, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, ada satu tempat liburan yang menawarkan hal tersebut. Yaitu Kampung Halaman Villas & Resort.

Jika pada tulisan sebelumnya diulas mengenai lokasi, bentuk bangunan, suasana dan keunggulannya, kali ini akan dibahas soal tarif menginap hingga beragam fasilitas kelas wahid untuk memanjakan setiap tamunya yang menginap.

Pihak pengelola menyediakan penginapan berupa bungalow dengan desain bangunan tradisional bermaterialkan dominasi kayu agar selaras dengan suasana di sekitarnya yang dikeliling area persawahan berikut pemandangan indah pegunungan.

Meski terkesan tradisional dan sangat jadul (jaman dulu), namun soal fasilitas terbilang lengkap. Mulai dari kamar mandi berikut water heater, handuk, selimut, air mineral hingga kipas angin.

Namun jangan heran bila di sana tidak disediakan televisi dan jaringan internet gratis. Pasalnya, hal tersebut sesuai dengan konsep yang diusung Kampung Halaman Villas & Resort yaitu Back to Nature. Karena pengelola ingin setiap tamunya dapat menikmati liburan yang menyatu dengan alam itu benar-benar bisa dirasakan sensasinya.

Mengenai pilihan akomodasinya, Kampung Halaman Villas & Resort menawarkan beragam paket lengkapnya. Setidaknya ada delapan jenis vila yang bisa disewa dengan tarif dan tentu saja fasilitas yang berbeda.


Dimulai dari Villa Arjuna yang dibanderol Rp 600.000 untuk weekday dan Rp 700.000 untuk weekend, di sini Anda akan mendapatkan fasilitas berupa kamar dengan kapasitas dua orang dewasa, dua single bed, dua lantai, satu kamar mandi di luar, area makan lesehan di lantai bawah dan kipas angin dengan pemandangan yang akan diperoleh berupa kolam renang, kebun sayur dan area makan outdoor. Harga tersebut sudah termasuk dua kali makan (pagi dan malam) serta satu kali camilan di sore hari.

Berikutnya adalah Villa Parikesit dengan tarif yang sama dengan paket yang diberikan Villa Arjuna, yaitu kapasitasnya hanya untuk dua orang dewasa. Hanya yang membedakannya adalah jika di vila ini hanya terdiri dari satu lantai dengan pemandangan yang dapat dinikmati dari kamar berupa kolam renang dan pekarangan yang luas berikut dua kali makan (pagi dan malam) serta satu kali camilan di sore hari.

Selanjutnya adalah Villa Sadewa dan Villa Nakula dengan tarif yang dipatok sebesar Rp 830.000 untuk weekday dan Rp 930.000 untuk weekend bisa untuk tiga orang dewasa. Menginap di sini akan mendapatkan fasilitas masing-masing satu single bed dan satu double bed, bangunan satu lantai berikut satu ruangan termasuk kamar mandi di dalam yang dilengkapi water heater. Di vila ini pun tamu akan mendapatkan pemandangan sawah dan kebun sayur serta area makan outdoor. Ini masih sama dengan tipe vila lainnya yang juga mendapatkan dua kali makan dan satu kali camilan.

Sedangkan di tipe selanjutnya yaitu Villa Kresna dengan kapasitas untuk empat orang dewasa yang dihargai sebesar Rp 1 juta saat weekday dan Rp 1.100.000 di weekend, yang dilengkapi dengan dua double bed, satu kamar mandi di dalam, satu ruangan, kamar mandi dengan water heater, kipas angin teemasuk bonus view sawah dan kebun sayur. Untuk fasilitas makannya masih tetap sama.



Untuk tipe Villa Abimanyu, Kampung Halaman Villas & Resort mematok tarif Rp 2.050.000 (weekday) dan Rp 2.100.000 (weekend). Dengan harga sebesar itu sesuai dengan kapasitasnya yang bisa diisi untuk tujuh orang dewasa dengan tujuh single bed. Sementara untuk fasilitas lainnya masih sama dengan Villa Kresna. Hanya saja untuk sajian pemandangannya berupa kolam renang dan area makan outdoor.

Di kisaran tarif dua jutaan rupiah lainnya, pengelola menyediakan Villa Bima yang dibanderol Rp 2.200.000 untuk weekday dan Rp 2.300.000 untuk weekend dengan daya tampung untuk delapan orang dewasa dan delapan single bed. Meski fasilitas lainnya sama, hanya saja di tipe ini tamu tidak mendapatkan fasilitas water heater di kamar mandinya. Bonus view-nya sawah, pekarangan luas dan area makan outdoor.

Pilihan terakhir yang disediakan Kampung Halaman Villas & Resort yaitu Villa Yudhistira yang memiliki tarif sewa tertinggu sebesar Rp 2.400.000 (weekday) dan Rp 2.500.000 (weekend) dengan jumlah kapasitas yang bisa menampung hingga sembilan orang dewasa dengan empat double bed dan satu single bed. Di vila ini setiap tamu dapat menikmati pemandangan kolam renang, sawah dan kebun sayur serta area makan outdoor.

Posting Komentar

0 Komentar