Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Covid-19, Tim Velox BIN Gelar Kampanye di Darul Hikam

(Foto: Istimewa)



Editor: Donni Andriawan S

TANAH SAREAL, Bogor24.id -- Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) gelar kampanye kebersihan di lingkungan pondok pesantren. Kali ini, sosialiasi disampaikan kepada para santri dan pengurus di Pondok Pesantren Modern Darul Hikam, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (12/07/21).

Pada kegiatan sosialisasi kali ini, Tim Velox BIN lebih menitikberatkan pada protokol kesehatan (prokes) yang harus tetap dilaksanakan oleh masyarakat khususnya santri yang merupakan regenerasi bangsa.

"Ini salah satu kampanye kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, kami menilai para santri khususnya di lingkungan pondok pesantren ini sangat penting untuk menjaga kesehatan, " kata Tim Velox BIN dr Jares Clinton kepada wartawan.

Ia menjelaskan, ada beberapa langkah yang harus diterapkan oleh para santri agar virus Covid-19 ini tidak masuk ke tubuh manusia. Yaitu dengan menggunakan masker dobel serta menerapkan prokes 5M.

"Sangat penting prokes diterapkan, khususnya menjaga tubuh kita dan menerapkan disiplin juga dengan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, " jelas dia.

Menurutnya, di era adaptasi kehidupan baru ini etika masyarakat bepergian keluar rumah terutama pada transportasi umum, bawah yang harus diutamakan badan harus tetap sehat, jangan keluar rumah dengan kondisi badan tidak fit.

"Kalau badan merasa tidak enak jangan keluar rumah, karena, kita tidak tahu kalau kita sedang badan tidak sehat, dan berada si transportasi umum, ada warga yang sedang sakit atau terpapar, " terang Jares.

Di era adaptasi kebiasaan baru ini atau setidaknya pada penerapan PPKM Darurat bahwa penerapan prokes 5M harus diterapkan masyarakat termasuk santri.

"Ini agar tetap terjaga kesehatan pada kondisi pandemi. Jika masyarakat maupun santri mengikuti aturan maka virus tidak akan masuk ke dalam tubuh kita, " pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar