Ticker

6/recent/ticker-posts

Belum Juga Dikerjakan, Wakil Ketua DPRD Sidak ke Lokasi Proyek Jembatan Cimakaci


(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S

BOJONGKERTA, Bogor24.id -- Tak kunjung dimulainya proyek rehabilitasi Jembatan Cimakaci di RW 04 kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mendapatkan perhatian tersendiri dari Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata.

Hal itu dibuktikannya dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek, Senin (12/7/2021) siang, sekaligus sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat dan pemberitaan di Bogor24.id selama sepekan terakhir yang menyoroti proyek bernilai fantastis tersebut.

Usai sidak, wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu menyebutkan alasan dirinya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa proyek bernilai Rp 730 juta itu berjalan secepatnya karena kebutuhannya sangat mendesak.

"Saya meminta supaya lurah (Bojongkerta, red) untuk ikut memantau langsung. Karena saya ingin supaya pekerjaan perbaikan jembatan berjalan secepatnya karena sifatnya yang urgent (mendesak)," tegas Dadang.

Oleh karena itu, kegiatan sidaknya itu juga untuk memastikan proyek tersebut berjalan tepat waktu dengan hasil pekerjaan yang memuaskan.

"Yang jelas saya datang ke sini untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Makanya saya mengajak teman-teman wartawan ikut memantau proyek ini, apalagi dengan proyek-proyek yang mendesak dibutuhkan masyarakat," paparnya.

Dia kembali menegaskan sekaligus meminta media dan masyarakat untuk ikut memantau seluruh proses pekerjaan perbaikan Jembatan Cimakaci. Hal itu tak lain supaya pihak kontraktor melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

"Infonya malam ini alat berat akan datang ke lokasi. Saya minta Pak Lurah nanti ikut memantau apakah benar alat berat akan datang malam ini dan pemantauan selama proyek berjalan. Jadi kalau ditemukan keterlambatan proses pekerjaan bisa langsung ditindaklanjuti ke Kepala Dinas PUPR untuk mengintervensi pihak ketiganya (pelaksana proyek)," jelas Dadang.

Kedatangan wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Bogor Selatan itu akhirnya turut diikuti dua lurah yang berbatasan tersebut, yakni Lurah Bojongkerta Harry Cahyadie dan Lurah Rancamaya Arief Hidayat bersama masing-masing pengurus wilayahnya. Ikut datang ke lokasi kepala Dinas PUPR Chusnul Rozaki.

Posting Komentar

0 Komentar