Ticker

6/recent/ticker-posts

Belajar Sekaligus Bertualang di Batu Tapak Camping Ground

(Foto-foto: Highland Camp)




Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S

CIDAHU, Bogor24.id -- Bagi kalangan keluarga yang berwisata alam dengan destinasi tempat berkemah (camping ground) dan membawa anak-anak, tentu akan sangat nyaman bila menikmati liburannya di lokasi tersebut telah dilengkapi beragam fasilitas penunjangnya.

Selain memberikan kepraktisan dan kemudahan dalam menikmati petualangannya, kenyamanan pun tentu menjadi pertimbangan utama kalangan keluarga. Dengan begitu, anak-anak tentunya akan senang berkemah sambil mendapataan edukasi seputar alam, flora dan fauna serta beberapa hal lainnya.

Wisata Alam Batu Tapak Camping Ground masuk di dalam kategori di atas, karena destinasi yang satu ini merupakan genre ecotourism sekaligus edutainment bagi para pengunjungnya. Terutama segmen anak-anak.

Hal ini dikarenakan di Batu Tapak Camping Ground sudah disediakan beragam fasilitas penunjang yang terbilang lengkap. Di antaranya front office, mushola, restoran, saung-saung bambu, area parkir yang luas sampai toilet.

Keseruan akan semakin bertambah dengan sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan selama berkemah di Batu Tapak Camping Ground berupa treking hutan, wisata air terjun serta highropes dan lowropes games.



Treking hutan misalnya. Di sini setiap pengunjung yang menginap akan diajak menyusuri jalanan setapak di tengah rimbunnya vegetasi hutan pegunungan bawah menuju beberapa air terjun yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Rutenya meliputi jalanan tanah setapak, hutan alam campuran dan hutan monokultur dengan tegakannya adalah pohon damar atau pohon pinus. Aktivitas ini akan menjadi pengalaman petualangan yang menyenangkan bersama keluarga termasuk anak-anak.

Kelebihan lainnya yang menjadi daya tarik Batu Tapak Camping Ground sebagai bagian dari aktivitas berkemah di sana adalah adanya curug (air terjun). Di antaranya Curug Cangkuang dan Curug Empat.

Sebagai penambah aktivitasnya, Batu Tapak Camping Ground menyediakan aktivitas berbasis adventure learning base. Yakni beragam kegiatan petualangan dengan nuansa berkemah yang memiliki keseruannya tersendiri seperti bermain di ketinggian (highropes) flying fox, two line bridge, net bridge, wooden bridge dan v-bridge yang dapat dilakukan oleh orang dewasa dan sebagian anak-anak. Sementara aktivitas luar ruang lainnya adalah outbond, paint ball dan beragam kegiatan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar