Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhir Pekan Ini Gage Kembali Diberlakukan di Kota Bogor

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Meskipun dalam beberapa hari terakhir kasus baru positif Covid-19 menunjukkan penurunan, namun kondisi tersebut belum mengindikasikan jika pandemi akan segera membaik bila semua pihak lalai dan tidak lagi menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Oleh sebab itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor masih berupaya mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan kasus. Salah satunya adalah dengan akan menerapkannya kebijakan soal aturan pembatasan kendaraan melalui skema ganjil-genap (gage).

Seperti dilansir dari akun resmi media sosial Instagram Polresta Bogor Kota, Kamis (22/7/2021) pagi, bahwa Satgas Covid-19 Kota Bogor akan menerapkan gage mulai Jumat (23/7/2021) sampai Minggu (25/7/2021). Aturan ini akan berlaku selama 24 jam penuh.

Dipaparkan dalam infogafisnya, untuk pelaksanaan aturan gage itu telah disiapkan setidaknya 17 check point yang tersebar di seluruh kawasan Kota Bogor. Namun khusus untuk di jalur SSA dan jalan protokol akan ditutup pukul 21.00 WIB.

Ke 17 check point ini meliputi Simpang Jembatan Merah, Simpang Empang (arah BTM), Simpang Baranangsiang, Simpang McD Lodaya, Simpang Pos Terpadu Juanda, Simpang Denpom, Simpang Warung Jambu, Simpang SPBU Vivo Air Mancur dan putaran di eks Gedung Bale Binarum.

Selanjutnya check point juga diberlakukan di Under Soleh Iskandar, Simpang Tol BORR, putaran SPBU Veteran, Simpang Salabenda, Simpang Ciawi, Simpang Dramaga, Simpang Yasmin dan Simpang Brimob Kedung Halang.

Bagi kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor, yang tidak sesuai nomornya (pada saat gage hari itu), petugas gabungan akan memutarbalikkan.

Namun pengecualian akan diberikan terhadap kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, tenaga kesehatan, kendaraan dinas TNI/Polri, angkutan umum, transportasi online, angkutan logistik atau sembako dan kondisi darurat lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar