Ticker

6/recent/ticker-posts

115 Ribu Keluarga Kota Bogor Terima Bantuan Beras

(Foto: Prokompim Kota Bogor)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Sebanyak 115.000 keluarga di Kota Bogor mendapatkan bantuan paket beras dari pemerintah pusat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

Para penerima bantuan ini merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sebelumnya sudah mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 300.000.

"Jadi itulah, kurang lebih pemerintah sudah memberikan perhatian selama PPKM Darurat ini. Dan mudah-mudahan masyarakat yang terdampak langsung bisa mendapatkan sedikit manfaat dari program ini," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Senin (19/7/2021).

Bantuan paket beras ini, penerima mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras dengan kualitas baik dan layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Pada kesempatan itu sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis oleh wakil wali kota kepada sepuluh penerima di Kantor Dinsos Kota Bogor.

Di luar itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan pula bantuan berupa bantalan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Di mana sudah lebih dari 10 ribu paket terdistribusi.

"Ada juga bantuan dari TNI, Polri dan dari masyarakat langsung. Luar biasa ini masyarakat sangat peduli, sangat antusias untuk sama-sama memberikan bantuan pada saudaranya yang kesusahan di saat pandemi memuncak saat ini," tutupnya.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Assalamualaikum kapan disalurkan utk sempur/lebak kantin, haturnuhun

    BalasHapus