Ticker

6/recent/ticker-posts

Wonderful Citamiang, Sensasi Menginap di Tengah Hutan Pinus

(Foto-foto: Wonderful Citamiang)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

CISARUA, Bogor24.id -- Mengulas keindahan alam Kabupaten Bogor memang tidak ada habisnya. Tidak heran jika kawasan ini selalu menjadi pilihan destinasi berlibur wisatawan saat akhir pekan atau hari libur lainnya.

Sebab, teramat banyak surga wisata alam tersembunyi yang selalu memberikan rasa penasaran sekaligus takjub para wisatawan untuk mencoba menjelajahinya. Entah untuk sekadar jalan-jalan atau ingin menginap supaya bisa mengeksplor lebih jauh destinasi yang dikunjungi.

Ragam destinasi wisata ini juga bisa disesuaikan dengan selera dan tentunya kondisi finansial masing-masing. Apakah memang ingin menginap di tempat yang mewah dengan segala fasilitas nomor wahid atau memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang disiapkan.

Buat Anda yang ingin opsi kedua, ada satu destinasi yang rasamya bisa dijadikan pilihan untuk mengisi liburan akhir pekan dengan suasana yang sangat otentik alam, biaya yang masih terjangkau tapi fasilitas akomodasi terbilang lengkap.

Adalah Wonderful Citamiang yang berlokasi di Jalan Ciliwung, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang rasanya masuk kriteria Anda.

Karena sesuai dengan tagline yang diusungnya "Authentic Forest," di sini setiap pengunjungnya benar-benar terasa menyatu dengan alam lantaran fasilitas akomodasinya yang memang benar-benar dikelilingi hutan pinus dan titik nol kilometer Sungai Ciliwung.



Untuk memanjakan setiap tamunya, pengelola Wonderful Citamiang menyediakan tiga pilihan tipe kamar yang bisa disewa. Mulai dari yang termurah Tipe Damar, Wonderful Camp dan Tipe Pinus.

Untuk Anda yang ingin menginap di Tipe Damar cukup menyiapkan biaya sebesar Rp 388.000 (weekdays) dan Rp 588.000 (weekend). Di bangunan kamarnya yang berbentuk segitiga dengan dominasi material berbahan kayu ini sudah dilengkapi dengan tv kabel, toilet, handuk, shower dan water heater, free wifi serta disediakan air mineral dan minuman kemasan (bandrek, kopi dan gula).

Dengan budget sebesar itu, kamar di Tipe Damar ini bisa memuat untuk dua orang dengan ukuran tempat tidur yang cukup besar berikut bantal guling dan bed cover yang cukup tebal dan nyaman.

Sementara bagi Anda yang ingin menginap di tenda bisa memilih Wonderful Camp yang bisa diisi hingga empat orang. Dengan tarif sebesar Rp 488.00 (weekdays) dan Rp 788.000 (weekend), pihak pengelola hanya menyediakan tempat tidur besar berikut kelengkapannya.

Tapi sama seperti di tipe sebelumnya, disediakan juga air mineral dan minuman kemasan sachet (bandrek, teh, kopi dan gula). Hanya saja untuk toilet berada terpisah, tapi sama-sama sudah dilengkapi dengan shower dan water heater.

Yang menarik dari Tipe Wonderful Camp ini adalah posisinya yang tepat di samping aliran Sungai Ciliwung yang akan sangat jernih airnya bila tidak dalam kondisi hujan dengan bongkahan batu-batu kali besar.

Sementara untuk tipe termewahnya adalah Tipe Pinus dengan model bangunan seperti Tipe Damar, hanya saja jauh lebih besar lantaran terdiri dari dua lantai. Di mana di setiap lantainya tersedia dua tempat tidur. Tetapi untuk toilet dan wastafelnya hanya tersedia di lantai bawah.

Namun yang menjadi daya tarik lantai atasnya adalah jendela kamar yang langsung menghadap ke Sungai Ciliwung dengan deretan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, sebuah pemandangan langka yang tidak mungkin ditemui oleh mereka yang tinggal di perkotaan.

Dengan fasilitas yang paling lengkap, Anda harus menyiapkan budget sebesar Rp 688.000 (weekdays) dan Rp 988.000 (weekeend) dengan kapasitas kamar yang bisa diisi hingga empat sampai lima orang dewasa.

Posting Komentar

0 Komentar