Ticker

6/recent/ticker-posts

Weekend Gateway Jelajah Sumedang

Waduk Jatigede di Sumedang saat musim kemarau airnya surut. (Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Usai melakukan road trip akhir pekan kemarin ke kawasan pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, kali ini Bogor24.id berencana akan melakukan hal serupa dengan tujuan ke Sumedang, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil riset melalui aplikasi peta digital di ponsel, perjalanan yang akan melewati sejumlah daerah di Jawa Barat ini akan memakan waktu tempuh sekitar 4 jam dengan menggunakan akses jalan bebas hambatan dengan jarak tempuh sepanjang 240 kilometer.

Berangkat dari Bogor, Sabtu (5/6/2021) pagi, rencananya awak redaksi akan mengunjungi sejumlah destinasi unggulan di kabupaten yang terkenal akan produk tahunya. Namun masih sama dengan perjalanan sebelumnya, destinasi wisata alam yang akan menjadi tujuan utama untuk dieksplorasi.

Setelah berselancar di internet, Bogor24.id memutuskan untuk memaksimalkan road trip yang akan dilakukan selama dua hari satu malam ini dengan menjelajah Waduk Jatigede.

Selain penasaran terhadap waduk yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia itu, sekaligus ingin mengeksplor secara lebih detail kawasan yang memiliki total luas hingga 610 hektar tersebut.

Apalagi di sekitar kawasan Waduk Jatigede ini juga ada sejumlah spot menarik yang sering menjadi tujuan wisatawan. Di antaranya Puncak Darma, Panenjoan, Tegaljarong, Wisata Cisema, dan Puncak Permata.

Masih di kawasan yang sama, ada pula Kampung Buricak Burinong, area landing Paralayang, Pasir Cinta yang menjadi tempat take off Paralayang termasuk Situs Terapung dan Makam Terapung hingga Forest Walk.

Untuk lebih detailnya, Bogor24.id akan mengulasnya dalam tulisan bersambung mulai dari perjalanan, rute yang digunakan sampai penjelajahan destinasinya.

Sekadar informasi, untuk road trip kali ini Bogor24.id tidak akan menyewa kamar hotel. Selain sesuai dengan tujuan destinasinya yang benar-benar bernuansa alam dan petulangan, maka camping dipilih sebagai cara untuk supaya bisa lebih merasakan suasana alamnya.

Posting Komentar

0 Komentar