Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Hanya Buat Mandi, Sabun Bayi Bisa Bersihkan Interior Mobil

Interior mobil yang sudah dibersihkan hanya dengan menggunakan sabun batang bayi. (Foto: Donni/Bogor24.id)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Merawat kendaraan pribadi tidak melulu harus diserahkan kepada bengkel atau penyedia jasa layanan yang banyak tersebar di sekitar lingkungan kita. Karena, untuk beberapa item pekerjaan tertentu bisa dilakukan sendiri di rumah ketika waktu senggang atau di saat hari libur.

Seperti perawatan terhadap bagian interior mobil misalnya. Untuk mendapatkan tampilan kabin yang bersih dan kinclong bisa dilakukan sendiri di rumah bahkan dengan bahan dan peralatan yang sederhana. Tentu hal ini dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan pemilik kendaraan, dan kepuasaan pun akan lebih dirasakan dengan mengerjakannya sendiri.

Sebelum memulainya Anda hanya cukup menyediakan sabun batang bayi, blender, air dalam wadah, kuas dan lap. Cukup sesederhana itu. Setelah semua bahan dan peralatan terkumpul bisa langsung mengerjakannya.

Pemilihan sabun batang bayi sendiri lantaran aman digunakan untuk material di kabin mobil Anda. Ini karena memiliki PH yang seimbang, sehingga tidak akan merusak bahan-bahan interior mobil kesayangan.

Lanjut ke tahap pengerjaan, yang pertama dilakukan adalah dengan memotong kecil-kecil sabun batang bayi. Kemudian masukkan ke blender agar hasil potongan sabun tadi menjadi halus. Jangan lupa masukkan sedikit air untuk mencampurnya.

Setelah selesai, tuang cairan sabun batang bayi tadi ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Lantas dengan menggunakan kain atau lap halus, gosokkan ke seluruh bagian interior mobil. Mulai dari bagian dashboard, door trim, panel-panel sampai ke lapisan jok termasuk yang berbahan kulit.

Jika seluruh bagian selesai dipoles, biarkan dulu beberapa saat. Setelah itu barulah mengelapnya menggunakan lap microfiber atau lap chamois yang bersih. Hasil maksimal pun akan langsung akan Anda dapatkan. Selain lebih bersih, aroma di dalam kabin pun akan lebih wangi dan pastinya aman bagi seluruh penumpang. 

Posting Komentar

0 Komentar