Ticker

6/recent/ticker-posts

Susuri Kota dengan Sepeda di Hari Istimewa

Jalur sepeda di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor. (Foto: Donni/Bogor24.id)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Tanggal 3 Juni 2021 menjadi hari istimewa yang patut dirayakan dengan suka cita. Di hari ini yang bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 539 tahun dan World Bicycle Day (WBD).

Karena di dua momen istimewa di hari yang sama ini maka selayaknya dirayakan dengan sesuatu yang spesial. Yaitu dengan bersepeda menikmati Kota Bogor dalam suasana yang berbeda.

Diawali dari bagian selatan Kota Bogor pukul 06.30 WIB, perjalanan santai menggunakan sepeda dimulai bersama beberapa kawan. Dari kawasan perbatasan di wilayah Ciawi, dengan memilih menggunakan sepeda lipat menikmati setiap objek yang ditemui di sepanjang perjalanan nan penuh keramaian di Jalan Raya Tajur hingga Sukasari.

Kegiatan sepeda santai ini kemudian dilanjutkan dengan menelusuri Jalan Pajajaran di kawasan Bogor Timur. Rute ini sengaja dipilih sekaligus untuk menjajal jalur sepeda yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum ini.

Lantas gowes santai dalam rangka merayakan HJB dan WBD ini berlanjut ke pusat kota dimulai dari Jalan Oto Iskandardinata, Jalan Ir H Juanda, Jalan Jenderal Sudirman sampai bundaran Air Mancur dan berputar kembali ke jalan yang sama. Lalu mengarah ke Jalan Jalak Harupat, Taman Kencana, Jalan Pajajaran hingga kawasan Warung Jambu di Bogor Utara.

Setelah itu, perjalanan santai dengan sepeda melalui kembali Jalan Pajajaran, Jalan Bangbarung, Jalan Pandu Raya hingga ke ujung Jalan Regional Ring Road (R3) di kawasan Katulampa sekaligus untuk beristirahat sembari sarapan.



Usai puas mengisi perut sambil menikmati gemericik suara air dan panorama sekitar Pintu Bendung Katulampa, kegiatan bersepeda di HJB dan WBD mengarah kembali pulang dengan menyusuri wilayah Babadak di Bogor Timur, Jalan Raya Tajur dan finish kembali di kawasan Ciawi.

Meski lelah setelah menempuh perjalanan cukup menguras energi dengan bersepeda, tapi dengan kesempatan, kebersamaan dan momen istimewa ini berakhir dengan pengalaman yang mengesankan dan menyenangkan.

Selamat Hari Jadi Bogor.....Selamat Hari Sepeda Sedunia.....

Posting Komentar

0 Komentar