Ticker

6/recent/ticker-posts

Sampai 6 Juli ASN Kota Bogor Seratus Persen Bekerja dari Rumah

(Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BALAI KOTA, Bogor24.id -- Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kota Bogor membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberlakukan seratus persen bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor.

"Saya mengumumkan mulai besok (Selasa, 29 Juni) Pemkot Bogor akan mengambil langkah WFH 100 persen hingga Selasa 6 Juli 2021. Jadi mulai besok semua ASN bekerja dari rumah," ungkap Bima Arya, Senin (28/6/2021)

Pemberlakuan WFH 100 persen ini, diharapkan Bima Arya mampu menekan potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkot Bogor. Sebab, saat ini tercatat sudah ada 42 ASN Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Langkah ini untuk menghindari penularan di lingkaran ASN. Karena ASN ini adalah garda terdepan. Kalau ASN banyak yang terpapar siapa yang akan melayani warga," paparnya.

Meski bekerja dari rumah, namun ada sejumlah dinas yang mesti tetap berkantor dengan menerapkan sistem WFH 75 persen. Khususnya dinas-dinas yang bersifat pelayanan.

"Kalau dinas yang sifatnya pelayanan tetap masuk dengan WFH 75 persen dan protokol kesehatan ketat. Tinggal nanti berkoordinasi saja dengan kepala dinasnya masing-masing," jelas Bima.

Ia juga meminta kepada kepala dinas untuk benar-benar mengawasi jalannya roda pemerintahan, meski sebagian besar ASN Kota Bogor bekerja dari rumah. Ia juga tak segan akan memberikan sanksi bagi ASN yang melaksanakan liburan saat pemberlakuan WFH.

"Saya minta kepala dinas untuk mengawasi semua anak buahnya. Saya tekankan jangan jadikan ajang WFH ini sebagai liburan. Saya ingin semuanya tetap bekerja," tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar