Ticker

6/recent/ticker-posts

Pentingnya Pemotor Gunakan Masker

(Foto: Source Google)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id -- Menggunakan perlengkapan standar berkendara untuk pengendara sepeda motor wajib hukumnya. Mulai dari helm, jaket sampai sepatu. Tak terkecuali masker.

Terlebih masih di masa pandemi seperti sekarang ini, maka penggunaan masker sangat wajib bagi setiap pemotor. Sebab selain berfungsi untuk menghindari terhirupnya udara kotor dan debu, masker juga dapat menghindari terjadinya kontak atau percikan droplet. Misalnya orang yang meludah sembarangan.

Oleh sebab itu, ada baiknya setiap pengendara sepeda motor untuk tidak pernah lupa mengenakan masker saat akan bepergian. Dengan demikian minimal dapat mengurangi risiko dari paparan virus Covid-19.

Soal penggunaan masker pun, tidak asal-asalan. Masker harus menutupi bagian hidung, mulut hingga dagu. Penggunaan masker di bawah hidung merupakan tindakan yang salah dan akan percuma.

Usahakan pula untuk menggunakan masker berlapis (double), yaitu kombinasi antara masker medis dengan masker kain. Kalaupun hanya satu lapis, pilihlah masker medis N95 yang bisa efektif hingga 96 persen mencegah virus terhirup hidung.

Selain itu, usahakan untuk setiap hari mengganti masker setelah digunakan seharian dan membuangnya dengan benar dan tidak membuangnya sembarangan. Yaitu dengan melubangi atau merobek bagian maskernya. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Posting Komentar

0 Komentar