Ticker

6/recent/ticker-posts

Panduan Rute Menuju Puncak Halimun Camp

(Foto: Puncak Halimun Camp)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

PANCAWATI, Bogor24.id -- Menuju detinasi wisata alam Puncak Halimun Camp di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sebenarnya tidaklah sulit. Kendaraan pribadi baik motor maupun mobil bisa menjangkaunya, hanya saja disarankan untuk menggunakan mobil model minibus dan sejenisnya.

Sebab, lokasinya yang berada di ketinggian dengan kontur jalan yang terbilang tidak terlalu mulus dan relatif sempit memerlukan kepiawaian dalam mengemudikan kendaraan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk berhati-hati dalam berkendara.

Untuk mencapainya dari pusat Kota Bogor tidak membutuhkan waktu tempuh yang lama, hanya berkisar 40 menit saja dengan menggunakan jalan Tol Jagorawi dan keluar di exit tol Ciawi mengambil arah ke Sukabumi.

Dari simpang Ciawi arahkan kendaraan terus lurus sampai ke Cikereteg lalu belok kiri masuk ke pasar dan masih lurus ke arah Pancawati.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju Kopi Daong. Sebab, jarak Puncak Halimun Camp hanya sekitar 2 kilometer dan searah. Hanya saja selepas tempat ngopi hits itu kondisi jalanan lumayan sempit dan tidak terlalu mulus.

Kalaupun menggunakan aplikasi peta digital, bisa saja. Karena memang di sana sudah ada panduan rutenya menuju ke Puncak Halimun Camp, hanya Anda akan diarahkan melalui Cimande dengan kontur jalanan yang tak kalah menantangnya dan jarak yang lebih jauh.

Posting Komentar

0 Komentar