Ticker

6/recent/ticker-posts

Pancawati, Kawasan di Selatan Bogor yang Jadi Incaran Investor

Salah satu penorama alam di kawasan Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. (Foto: Devina Putri/Bogor24.id)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

PANCAWATI, Bogor24.id -- Beragam coffee shop terus bermunculan dengan masing-masing tempat dan konsep yang diusung begitu tematik oleh setiap pemilik dan pengelolanya, namun tetap dengan satu tujuan yang sama yaitu untuk memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjungnya.

Pun dengan lokasi yang dipilihnya, kini tidak sedikit coffee shop yang menyasar kawasan pinggiran khususnya di kawasan dataran tinggi di pelosok perkampungan dengan hawa sejuk dan sajian panorama alamnya yang menawan.

Seperti kawasan di selatan Kabupaten Bogor, tepatnya di Pancawati, Kecamatan Caringin misalnya. Siapa sangka jika kawasan ini telah menjadi spot menarik bagi para investor untuk berlomba-lomba menanamkan investasi dan mendirikan usahanya di sini termasuk coffee shop.

Pesonanya yang indah tak kalah dengan kawasan wisata Puncak yang sudah lebih dulu terkenal dan menjadi incaran para investor, kini Pancawati mulai bergeliat dan terus berkembang menjadi kawasan ekonomi baru di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Para pemodal ini tidak hanya mengeluarkan uangnya untuk berbisnis coffee shop, namun juga melirik kawasan ini untuk mendirikan ragam tempat akomodasi dengan keunggulan yang dimiliki Pancawati. Yaitu udara sejuk, pemandangan alam indah dan akses yang tidak begitu jauh dari pusat kota atau Simpang Ciawi.

Meski ada akomodasi mainstream seperti hotel, tapi kebanyakan kini pemodal membuat layanan menginap dengan konsep lebih ke alam alias back to nature dengan tawaran seperti berkemah atau glamour camping (glamping).

Bukan tanpa alasan mereka memilih konsep semacam itu, karena memang modal lokasi dan panorama alam Pancawati sangat memungkinkan dan mendukungnya untuk mendirikan akomodasi berbasis alam yang secara belakangan ini pun sangat digandrungi para pelancong.

Terlebih dengan kondisi masih pandemi, yang membuat sebagian besar orang kini lebih peduli akan kesehatannya. Maka tidak heran saat ini akomodasi dengan konsep di atas terus bermunculan, khususnya di Pancawati.

Posting Komentar

0 Komentar