Ticker

6/recent/ticker-posts

Mulai Besok Tempat Usaha Tutup Jam 8 Malam

(Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Terhitung mulai, Selasa (22/6/2021) hingga Senin (5/7/2021), operasional sektor usaha di Kota Bogor seperti pusat perbelanjaan modern, mal, pasar dan pusat perdagangan lainnya hanya diperbolehkan beroperasi sampai pukul 20.00 WIB.

Hal tersebut menyikapi adanya edaran dari Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (21/6/2021), mengenai aturan baru operasional sektor usaha pada penerapan PPKM Mikro.

Penyesuaian ketentuan aktivitas masyarakat juga berlaku di restoran, warung makan, kafe, pedagang kaki lima dan lapak, termasuk yang berdiri secara individu maupun yang berada di pusat perbelanjaan.

Menanggapi edaran Menko Perekonomian tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meminta masyarakat untuk ikut membantu pemerintah yang tengah berupaya mengendalikan kondisi pandemi yang terlihat semakin memburuk.

"Mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang kontraproduktif dan berisiko tinggi terpapar," kata Dedie.

Saat ini, ujar Dedie, Pemkot Bogor sedang berusaha untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. Di antaranya adalah dengan menambah jumlah kapasitas tempat tidur di rumah sakit.



"Karena saat ini sedang kekurangan sekitar 183 tempat tidur di rumah sakit, dan sekarang sedang diupayakan mendapatkan alokasi dari penanganan non-covid yang saat ini dikurangi," jelas Dedie.

Soal penambahan tempat tidur ini, lanjutnya, telah dilakukan pertemuan antara wali kota dengan 21 pimpinan rumah sakit se-Kota Bogor.

"Semoga akan segera ada solusi, sehingga langkah-langkah penanganan kedaruratan ini bisa diantisipasi sesuai harapan masyarakat," ucap wakil wali kota.

Adapun soal tambahan lainnya terkait dengan edaran Menko Perekonomian tersebut, Dedie menyebutkan soal penerapan Work from Office (WFO) yang hanya boleh dengan kapasitas maksimal 25 persen dan sisanya (WFH).

"Mengenai hal ini akan dibahas secara internal oleh Pemkot Bogor, bagaimana pelaksanaan implementasi WFH ini bisa dilaksanakan. Sementara untuk di bidang pendidikan, pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar