Ticker

6/recent/ticker-posts

Mau ke "Ngopi di Sawah", Siap Antre dan Reservasi Dulu

Salah satu area Ngopi di Sawah, Gadog. (Foto: Ngopi di Sawah)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

GADOG, Bogor24.id -- Membahas destinasi wisata atau tempat-tempat nongkrong untuk makan atau menikmati secangkir cangkir kopi di Bogor tidak pernah ada habisnya. Setiap waktunya selalu saja ada yang baru dan bahkan tidak jarang sampai hits dan menjadi buruan para pecinta kuliner maupun kaum milenial lantaran tempatnya yang instagenic.

Salah satunya adalah Ngopi di Sawah yang kini sedang terkenal dan bahkan hingga menjadi incaran para pelancong dari kawasan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Mereka ikut penasaran ingin mengetahui sekeren apa tempat kuliner yang satu ini.

Saking terkenalnya, konon calon pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dulu jika tidak ingin kecewa dan bisa masuk untuk dapat menikmati menu dan sajian pemandangan alam yang ditawarkannya.

Untuk membuktikan hal tersebut, Bogor24.id mencoba mengunjunginya di awal pekan ini, Senin (14/6/2021), pada siang hari saat mendekati waktu makan siang.

Ternyata benar saja, ketika kendaraan yang dikemudikan akan menyeberang masuk ke akses jalan kecil menuju Ngopi di Sawah, dua orang petugas langsung memberikan kode tangan menyilang sambil mendekati kaca jendela mobil dan menyampaikan permohonan maafnya lantaran kondisi di dalam sudah penuh.

"Mohon maaf Mas, di dalamnya sudah penuh. Masih banyak tamu yang mengantre menunggu pesanan makanannya. Ini juga masih ada yang tertahan di sini menunggu masuk dari tadi," ujar petugas Ngopi di Sawah kepada Bogor24.id.

Agar bisa masuk, ia menyarankan supaya melakukan reservasi terlebih dahulu. Kalaupun ingin masuk tanpa melakukan pemesanan tempat, dia memberitahu untuk datang di malam hari selepas pukul 19.00 WIB.

"Kalau Mas mau, mending kesininya malam di atas jam 7. Lumayan nggak terlalu penuh di dalamnya, jadi enak bisa lebih leluasa di dalamnya," masih kata petugas tersebut.

Akhirnya dengan sedikit kekecewaan, Bogor24.id pun terpaksa putar balik dan mencoba untuk mengunjunginya lagi di lain waktu.

Lokasi Ngopi di Sawah beralamat di Jalan Puri Cemara, Gadog, Kabupaten Bogor. Aksesnya cukup mudah dan tidak jauh dari Simpang Gadog. Sekitar 500 meter dari sana, tepatnya sebelum jembatan, posisi jalan masuknya sebelah kanan persis di tikungan dan sedikit tersembunyi.

Posting Komentar

0 Komentar