Ticker

6/recent/ticker-posts

Lingkung Gunung Adventure Camp, "Short Escape" di Cimande


(Foto-foto: Lingkung Gunung Adventure Camp)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

CIMANDE, Bogor24.id -- Kawasan Kabupaten Bogor khususnya wilayah selatan memang identik dengan keindahan alamnya. Mulai dari panorama alam pedesaan, persawahan, perkebunan, hutan dan tentu saja panorama pegunungannya.

Rasanya tidak salah bila memilih kawasan di selatan Kabupaten Bogor ini sebagai short escape di libur akhir pekan ini, karena sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan rileksasi setelah menjalani rutinitas sehari-hari.

Kali ini ada pilihan akomodasi yang kembali bernuansa alam dan petualangan yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur akhir pekan ini, yaitu Lingkung Gunung Adventure Camp. Di sini Anda bisa memilih menginap dengan opsi di antaranya di tenda, glamour camping (glamping) hingga villa.

Berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut, tempat ini sudah pasti menawarkan kesejukan dan pemandangan hijau yang dijamin bebas polusi. Sehingga menyehatkan jiwa dan raga dengan lansekap Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Lingkung Gunung Adventure Camp berada di antara panorama dan vegetasi alaminya yang eksotis, terutama malam hari. Anda yang mengunjungi tempat ini nantinya akan dibawa ke suasana petualangan alam yang tidak akan ditemukan di tempat lain.


Agar setiap pengunjung tidak "mati gaya," pihak pengelola menyediakan beragam aktivitas menarik yang pastinya seru untuk dicoba. Mulai dari berkuda, arum jeram, flying fox dan highroop activites, kolam permainan, paint ball, outbound dan lainnya. 

Lantaran saat ini dokumentasi telah menjadi bagian gaya hidup dan menu wajib saat berlibur, maka tidak perlu khawatir bagi Anda yang hobi berswafoto atau gemar fotografi. Karena di Lingkung Gunung Adventure Camp tersedia banyak spot foto kece untuk diposting di media sosial Anda. Di antaranya gardu pandang, spot tenda unik dan beberapa lainnya.

Di sana juga tersedia sebuah kafe berkonsep outdoor dengan penataan meja kursi yang menghadap langsung ke arah pegunungan. Jadi di sana wisatawan bisa sekaligus berwisata kuliner.

Untuk menginap, tamu (pengunjung) bisa memilih beberapa akomodasi yang ditawarkan dan sesuai budget yang Anda siapkan. Untuk Camping Ceria dibanderol Rp 400.000 (maksimal 4 orang) termasuk sarapan untuk 4 orang, fasilitas toilet, kolam renang dan parkir gratis serta kelengkapan tidur (kasur, bantal dan selimut). Harga tersebut berlaku baik di saat weekday maupun weekend.

Sementara untuk glamping, tersedia Paket Glamcamp yang ditarif Rp 500.000 untuk weekday (maksimal 4 orang) termasuk sarapan untuk 2 orang, fasilitas toilet, kolam renang dan parkir gratis serta kelengkapan tidur (kasur, bantal dan selimut atau sleeping bag) dan akses internet gratis.



Sedangkan saat weekend tarifnya sebesar Rp 700.000 (maksimal 4 orang) termasuk sarapan untuk 4 orang, fasilitas toilet, kolam renang dan parkir gratis serta kelengkapan tidur (kasur, bantal dan selimut atau sleeping bag) dan akses internet gratis.

Untuk pilihan akomodasi terakhir adalah di vila yang dilabel Paket Vila Sunset. Untuk bisa menginap di fasilitas ini Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 400.000 saat weekday (maksimal 4 orang) termasuk sarapan untuk 4 orang berikut toilet, kolam renang dan parkir gratis serta kasur, bantal, selimut atau sleeping bag juga televisi dan free wifi.

Di saat akhir pekan, untuk menginap di pilihan Paket Vila Sunset ini harus menyiapkan uang sebesar Rp 500.000 (maksimal 4 orang) termasuk sarapan untuk 4 orang, toilet, kolam renang dan parkir gratis serta kasur, bantal, selimut atau sleeping bag juga televisi dan free wifi.

Lingkung Gunung Adventure Camp ini beralamat di Jalan Caringin-Cilengsi kawasan Perkebunan Pancawati, Cimande Girang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, kawasan yang sudah banyak dikenal orang tempatnya para ahli patah tulang.

Posting Komentar

0 Komentar