Ticker

6/recent/ticker-posts

Kopi Salacca, Ngopi Cantik di Kaki Gunung Salak

(Foto-foto: Kopi Salacca)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

CIGOMBONG, Bogor24.id -- Waktu libur akhir pekan memang sangat tepat dimanfaatkan untuk memanjakan diri. Tidak perlu melakukan perjalanan yang jauh atau menginap di akomodasi mewah, aktivitas santai ngopi di kafe atau coffee shop dengan suasana yang tenang dan panorama alami pun bisa menjadi pelipur kepenatan.

Masih di seputar kawasan selatan Kabupaten Bogor, ada satu tempat kulineran yang cocok dengan deskripsi di atas. Yaitu Kopi Salacca yang beralamat di Jalan Loji, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong.

Lokasinya yang berada di ketinggian sudah pasti akan memberikan hawa sejuk dan panorama alam sekelilingnya termasuk pemandangan Gunung Salak. Belum lagi tempatnya yang cukup nyaman dengan mengusung konsep indoor dan outdoor.

Jika berkunjung siang hari, Anda akan disuguhkan lansekap Gunung Salak dan hamparan area persawahan yang sudah pasti menyejukkan mata. Sementara jika malam hari, Kopi Salacca bakal memberikan pemandangan indah city light Bogor dari kejauhan.

Untuk di bagian indoor, Anda akan menjumpai bangunan yang cukup minimalis yang didominasi dengan material berbahan kayu berikut penatan artistik lampu-lampu bohlamnya.


Sedangkan untuk area outdoor menjadi spot favorit para pengunjung Kopi Salacca. Anda tinggal memilih tempat untuk menyantap aneka hidangan dan pemandangan sekitarnya. Mulai dari lesehan dengan bean bag, gazebo, hingga area samping indoor yang didesain seperti table bar.

Sebagai teman Anda saat berada di sana, Kopi Salacca menyediakan menu makanan dan minuman yang terbilang komplit. Makanan berat misalnya, disediakan mulai dari sop iga, soto ayam sampai nasi goreng. Belum lagi varian camilan dan minumannya seperti Thai Tea, Latte hingga Cappucino.

Jika tertarik menghabiskan libur akhir pekan ini, Anda bisa mengunjunginya dengan jam operasional mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Kopi Salacca sendiri buka setiap hari.

Bagi Anda yang berasal dari wilayah Kota Bogor atau mungkin luar kota, tinggal arahkan kendaraan menuju Sukabumi ketika sudah di Simpang Ciawi (bila tidak menggunakan akses Tol Bocimi). Sementara untuk Anda yang ingin memilih jalan tol nantinya keluar di Pintu Tol Caringin.

Sebagai patokan awal adalah Pasar Caringin. Dari sana tinggal terus masuk hingga menemui pertigaan untuk kemudian belok kiri mengambil rute menuju Cijeruk. Bila tidak yakin atau khawatir tersesat, Anda bisa dibantu menggunakan aplikasi peta digital dari ponsel atau fitur GPS yang ada di kendaraan (bila ada). Untuk mencapai Kopi Salacca ini sekitar 25 menit dari Simpang Ciawi.

Posting Komentar

0 Komentar