Ticker

6/recent/ticker-posts

Kawasan Wisata Puncak yang Selalu Jadi Magnet Wisatawan

(Foto: Dok. Bogor24.id)




Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

CISARUA, Bogor24.id -- Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor seolah tidak pernah kehilangan magnetnya untuk selalu menarik wisatawan berkunjung ke daerah yang terkenal berhawa sejuk ini.

Tidak mengenal waktu, hari maupun momen, kawasan ini selalu ramai didatangi wisatawan lokal untuk menikmati beragam destinasi wisata alam yang banyak berdiri di daerah dataran tinggi ini.

Seperti perjalanan Bogor24.id, Senin (14/6/2021), meskipun di awal pekan yang notabene merupakan hari pertama kerja namun tetap saja kendaraan pribadi berplat nomor Jakarta dan beberapa luar kota terlihat memadati jalur wisata di selatan Kabupaten Bogor tersebut.

Sejak pintu keluar Tol Jagorawi di Simpang Gadog, antrean kendaraan pribadi sudah merayap hingga mendekati jembatan di Pasir Angin. Belum lagi sepeda motor yang juga tak kalah banyaknya ikut menyelinap di antara antrean kendaraan roda empat.

Seolah tak pernah bosan dan tidak jera dengan kemacetan yang selalu terjadi di sepanjang jalur wisata ini, para wisatawan tetap saja antusias untuk mengunjungi beragam destinasi wisata yang tersebar di banyak tempat.

Kebanyakan dari mereka umumnya adalah sekadar ingin menikmati sejuk dan hijaunya pemandangan yang disajikan di kawasan ini. Bahkan tidak sedikit di antara wisatawan itu hanya berkunjung ke lokasi tempat makan, restoran dan coffee shop. Meski ada pula lainnya yang memang ingin bermalam di fasilitas akomodasi bernuansa alam (back to nature).

Sama seperti kawasan wisata lainnya, di kawasan wisata Puncak pun banyak berdiri destinasi-destinasi wisata baru yang pastinya banyak diburu para pelancong dengan menawarkan pemandangan alam eksotis, tempat yang nyaman dan tentunya Instagramable.

Kombinasi ketiga aspek itulah yang menjadi daya jual sekaligus daya tarik destinasi tersebut yang akhirnya membuat kawasan wisata Puncak tidak pernah sepi kunjungan wisatawan, walau masih di masa pandemi.

Wisatawan sudah menyiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan perjalanan ke sini. Mereka pun sudah mulai terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi yang berkepanjangan ini. Pun dengan para pengelola tempat wisata dan akomodasi yang sudah sejak lama telah menerapkan Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan (prokes) demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pengunjungnya.

Tapi mengingat masih terus berlangsungnya pandemi dan masih masifnya penyebaran virus mematikan itu, ada baiknya bagi siapapun untuk bisa menahan diri dengan tidak berkegiatan di luar ruangan atau melakukan perjalanan dengan terus menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Mengurangi mobilitas).

Posting Komentar

0 Komentar