Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasus Positif Harian Melonjak, Kota Bogor Siaga Covid-19

(Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Terus meningkatnya penambahan kasus baru positif Covid-19 membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menetapkan status siaga. Penetapan status ini juga setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menetapkan status siaga satu Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada media, Selasa (15/6/2021).

"Tadi kami melakukan rapat daring dengan Pak Gubernur Jawa Barat, beliau tetapkan status Jawa Barat saat ini sedang siaga satu, mengingat kasus penambahan harian Covid-19 di Jawa Barat terus meningkat," sebut Bima Arya.

Dari hasil rapat daring itu, katanya, diduga peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Barat terjadi sebagai imbas dari mudik dan libur Lebaran lalu.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor diketahui jika peningkatan kasus baru positif Covid-19 cukup signifikan. Jika pada pekan lalu penambahan kasus positif Covid-19 berjumlah 277 kasus per pekan, namun pada pekan ini melonjak jumlahnya menjadi 419 kasus.

Sehingga hal ini berdampak terhadap Bed Occupancy Rate (BOR) atau rasio ketersedian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan Kota Bogor juga naik. Dari yang sebelumnya (pekan lalu) 22,9 persen kini naik menjadi 41,9 persen.

Posting Komentar

0 Komentar