Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Pemkot Bogor Hentikan Belajar Tatap Muka

Seorang siswi dicek suhu tubuhnya sesaat sebelum mengikuti uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Kota Bogor)


Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR TENGAH, Bogor24.id -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya memutuskan untuk menghentikan kegiatan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas terhadap 73 sekolah.

Keputusan tersebut diambil menyusul kembali meningkatnya kasus baru positif Covid-19 di Kota Bogor selama sepekan terakhir.

Pengumuman penghentian uji coba PTM itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (15/6/2021).

"Jadi mulai Rabu 16 Juni 2021, uji coba PTM terbatas di Kota Bogor kami hentikan. Karena, kondisi Covid-19 di Kota Bogor sedang meningkat," kata Bima Arya.

Dengan penghentian uji coba PTM ini, wali kota sudah mengintruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menyampaikannya kepada sekolah-sekolah yang menyelenggarakannya.

"Tapi untuk tatap mukanya bulan Juli mendatang belum bisa dipastikan, apakah batal atau gimana. Uji cobanya saja yang dihentikan," imbuhnya.

Sekedar informasi, bahwa uji coba PTM di Kota Bogor berlangsung sejak Senin 31 Mei dan berakhir pada Selasa 15 Juni 2021.

Setidaknya ada 73 sekolah yang ikut ambil bagian dalam masa uji coba PTM. Ke 73 sekolah tersebut terdiri dari 20 SMP Negeri dan 17 SMP Swasta. Sementara untuk jenjang SD, masing-masing ada 6 SD yang tersebar 6 kecamatan se-Kota Bogor.

Penghentian kegiatan uji coba PTM ini juga berdasarkan hasil rapat dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor dan atas arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Posting Komentar

0 Komentar