Ticker

6/recent/ticker-posts

Kalaras Heritage, Tempat Nongkrong Asyik Bernuansa Jadul

(Foto-foto: Kalaras Heritage)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR TENGAH, Bogor24.id -- Sama seperti Kota Bandung yang menawarkan pilihan destinasi kuliner, Kota Bogor pun demikian. Beragam tempat kulineran dengan bermacam tema dan keunggulannya masing-masing banyak ditemui.

Kali ini Bogor24.id ingin mengulas satu destinasi kuliner yang yang unik secara konsep dan tempatnya, yaitu Kalaras Heritage yang lokasinya sangat strategis di Jalan Jalak Harupat, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Uniknya konsep Kalaras Heritage adalah dengan mengusung tema tempo dulu alias jaman dulu (jadul). Keunikan dan nuansa jadulnya makin terasa dengan banyaknya barang antik nan klasik yang sengaja dipajang di beberapa sudut ruangnya.

Sesuai bentuk bangunan dan namanya, Kalaras Heritage sejatinya adalah bangunan eks peninggalan zaman Belanda dengan arsitektur khas Eropa tempo dulu dan materialnya yang sangat kokoh, yang kemudian disulap menjadi tempat nongkrong yang asyik baik di indoor maupun outdoor.

Di bagian indoor misalnya. Di area ini sengaja banyak menggunakan furnitur jadul dan beberapa spot yang Instagramable berikut kendaraan roda dua antik yang semakin menguatkan kesan tempo dulu.

Sementara di area outdoor suasana dan kesannya lebih kekinian dengan pilihan tempat duduk lesehan beralaskan karpet rumput hijaunya lengkap dengan bean bag, yang akan membuat siapapun nyaman dan betah berlama-lama di sini.



Kesan asri dan sejuk juga akan dirasakan setiap pengunjung lantaran banyaknya pepohonan rindang yang ada di sekeliling area outdoor, termasuk di tepi jalan depan Kalaras Heritage.

Semakin memanjakan pengunjungnya, pihak pengelola juga melengkapi fasilitasnya dengan menyediakan mushola, akases wifi gratis dan live music di hari tertentu. Mengingat masih dalam masa pandemi, Kalaras Heritage pun telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Untuk menu makanan dan minumannya, Kalaras Heritage terbilang komplit. Karena di sana tersedia aneka menu mulai dari lokal, eropa, asia sampai amerika dengan rentang harga Rp 15.000 sampai Rp 190.000.

Ingin bisa menikmati suasana tempo dulu yang nyaman dan santai, Anda bisa mengunjungi Kalaras Heritage setiap hari mulai pukul 10.00 WIB-21.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 09.00 WIB-22.00 WIB saat akhir pekan.

Posting Komentar

0 Komentar