Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Alasan Kenapa Puncak Terus Diserbu Wisatawan

(Foto: Wonderful Citamiang)




Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

CISARUA, Bogor24.id -- Tak bisa dipungkiri jika kawasan wisata Puncak masih menjadi pilihan utama wisatawan Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi (Jadetabek) sebagai lokasi liburan mereka. Pasalnya, di sepanjang kawasan ini banyak destinasi wisata yang seolah tak ada habisnya untuk terus dijelajahi.

Meskipun terkenal akan kemacetan dan belakangan ini bahkan ada penyekatan di pos pemeriksaan akibat masih tingginya kasus penyebaran Covid-19, tapi semua itu tidak menyurutkan niat wisatawan untuk tetap berbondong-bondong ke daerah di selatan Kabupaten Bogor ini.

Ada beberapa faktor yang membuat wisatawan lokal dari kawasan aglomerasi ini jatuh hati dan tetap memasukkan kawasan wisata Puncak sebagai daftar destinasi liburan mereka. Berikut di antaranya.

1. Udara sejuk

Berada di dataran tinggi membuat udara di kawasan wisata Puncak menjadi berhawa dingin, dan faktor cuaca inilah yang akhirnya menjadi salah satu alasan wisatawan mengunjunginya.

Meskipun sejuknya udara sekarang ini sudah berkurang tidak seperti pada dekade 90-an atau 2000-an awal, namun tetap saja hal ini menjadi daya tarik pelancong.

2. Panorama indah alamnya

Tentu saja faktor ini turut menjadi penyumbang terbesar kedatangan wisatawan ke kawasan wisata Puncak. Karena keindahan lansekap alamnya ini sudah populer di kalangan wisatawan, sehingga mereka rela bermacet-macetan di jalan untuk bisa menikmatinya.

Soal panorama alam ini sudah tidak perlu diragukan lagi, ada banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Mulai dari yang tidak berbayar alias gratis sampai yang harus merogok kocek tak sedikit.

Eksotisme alam ini bisa dinikmati mulai dari area take off paralayang, Masjid Atta'awun, perkebun teh Gunung Mas dan masih ada beberapa spot lainnya.



3. Banyak destinasi wisata

Karena sudah menjadi destinasi wisata, maka hal tersebut berbanding lurus dengan banyaknya lokasi atau tempat-wisata.

Semua tempat itu banyak berdiri di sepanjang jalur wisata Puncak hingga yang masuk ke pelosok desanya. Dari ragam pilihan akomodasi, restoran dan sejenisnya sampai tempat wisata. Mulai dari Gadog terus hingga ke Puncak Pass yang menjadi daerah perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.

4. Tempat makan kekinian

Selain ragam pilihan akomodasi, kawasan wisata Puncak juga terkenal akan wisata kulinernya Oleh karena itu, mengunjungi kawasan ini tidak perlu khawatir kelaparan. Karena ada pilihan tempat makan yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kemampuan finansial.

Mau restoran mewah, tempat makan sederhana, rumah makan atau ingin nongkrong di kafe-kafe hits dengan desain interior dan menu kekinian. Semua ada di kawasan wisata Puncak.

Begitu pun dengan menunya, wisatawan mempunyai banyak pilihan untuk memanjakan lidahnya. Ingin makanan tradisional, menu nusantara, western hingga makanan asia tersedia di sini.

(Foto: Warung Plosok)


5. Dekat dari Jakarta

Faktor terakhir yang menjadikan kawasan wisata Puncak selalu didatangi wisatawan khususnya yang berasal dari Jadetabek adalah jarak tempuhnya yang tidak begitu jauh dengan akses yang mudah melalui jalan tol.

Jika dalam kondisi normal, dari ibu kota hanya diperlukan waktu tempuh tidak lebih dari dua jam. Tentu aksesibilitas ini menjadi keunggulan tersendiri dibanding daerah lainnya di kawasan seputar Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar