Ticker

6/recent/ticker-posts

Halal Bihalal, GSM - Paramek Santuni Puluhan Anak Yatim

(Foto: Istimewa)



Editor: Donni Andriawan S.

RANGGAMEKAR, Bogor24.id -- Puluhan anak yatim dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (13/6/2021), mendapatkan santunan dari Gerakan Sosial Masyarakat (GSM) Kota Bogor.

Pemberian santunan oleh GSM bersama Paguyuban Ranggamekar (Paramek) dan Gerakan Senam Sehat (GSS) yang diselenggarakan di Pendopo Hegarmanah, Perumahan Mawar Residence, Kelurahan Ranggamekar dalam rangka halal bihalal itu disaksikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Staf Wali Kota Bogor bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Shahlan Rasyidi, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh dan Lurah Ranggamekar Ahmad Zaelani serta undangan lainnya.

"Anak yatim yang diundang dan diberikan santunan ini diambil dari perwakilan RT masing-masing satu orang dengan jumlah sebanyak 73 anak yatim," ucap Ketua GSM Kota Bogor Rimau Gumelar di acara halal bihalal tersebut.

Dewan Penasehat GSM Sutisna menambahkan, dirinya menyambut baik kegiatan yang sudah diselenggarakan. Terlebih bergerak di bidang sosial.


"Meski baru berdiri kurang lebih 2 bulan, GSM ini sudah banyak bergerak di tatanan sosial seperti membantu meringankan denda (BPJS), membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, juga memfasilitasi hak-hak warga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Jadi intinya saya sangat menyambut GSM dan GSM siap berkolaborasi, siap bersinergi dengan siapa pun, kapan pun dan dimana pun," ungkapnya.

Atas kegiatan sosial tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim pun memberikan apresiasinya kepada GSM.


"Gerakan-gerakan sosial demi kepedulian masyarakat ini patut diapresiasi, karena GSM juga Paguyuban Ranggamekar (Paramek) sudah bisa berinisiatif menyelenggarakan santunan dari warga untuk warga demi sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Saya juga mengapresiasi kepada semua pihak terutama Camat Bogor Selatan yang selalu mendukung gerakan warganya demi kepedulian," kata Dedie.

Di tempat yang sama, Staf Wali Kota Bogor bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Shahlan Rasyidi ikut bersuara dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan GSM bersama Paramek.

"Karena kegiatan semacam ini tentunya sangat membantu masyarakat yang kurang beruntung termasuk anak-anak yatim, terlebih di tengah kondisi masih pandemi seperti ini," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar