Ticker

6/recent/ticker-posts

Dua Hari Gage Kota Bogor, Petugas Putar Balik Ribuan Kendaraan

(Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Selama dua hari pelaksanaan pembatasan kendaraan bermotor melalui sistem ganjil genap (gage) yang diberlakukan di Kota Bogor, petugas berhasil memutar balikkan hampir delapan ribu kendaraan. Tepatnya adalah 7.819 kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Pada hari pertama gage, Sabtu (19/6/2021), petugas gabungan memutar balikkan sebanyak 3.343 kendaraan. Dengan rincian 1.711 kendaraan roda dua dan 1.632 kendaraan roda empat.

Sementara pada hari kedua, Minggu (20/6/2021), total kendaraan yang diputar balik jumlahnya justru meningkat menjado 4.476 kendaraan. Rinciannya adalah 2.197 kendaraan roda dua dan 2.279 kendaraan roda empat.

Meski demikian, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengklaim, berdasarkan hasil pemantauan tim di lapangan bahwa kendaraan yang diputar balikan terjadi penurunan.

Disebutkan Susatyo, kendaraan roda yang diputarbalikkan turun tiga persen dan kendaraan roda empat yang diputar balikkan turun dua persen pada dua hari pelaksanaan aturan gage akhir pekan itu.

“Senin (21/6/2021) nanti kami evaluasi. Apakah pekan depan akan kita berlakukan lagi, kita perpanjang lagi atau tidak. Sekaligus dengan sanksi,” jelas Susatyo, Minggu (20/6).

Ribuan kendaraan yang diputar balik itu, imbuhnya, hasil dari akumulasi lima titik penyekatan (check point). Yaitu di Simpang Baranangsiang, Simpang Empang, Jembatan Merah, Air Mancur dan seberang Rumah Makan Bumi Aki di Jalan Pajajaran.

Lebih lanjut Susatyo menerangkan, pembatasan kendaraan melalui sistem gage tersebut sebagai upaya agar tidak terjadi kerumunan masyarakat di pusat Kota Bogor.

"Penerapan gage saat ini tidak memberikan tindakan denda administratif atau sosial. Namun, ke depannya akan dievaluasi dari hasil yang diberlakukan selama dua hari ini," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar