Ticker

6/recent/ticker-posts

Covid-19 Terus Naik, Situasi Kota Bogor Makin Mengkhawatirkan

(Foto-foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Semakin hari situasi perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Bogor makin mengkhawatirkan. Bukan saja penambahan jumlah kasus baru positif yang terus mengalami kenaikan, namun kasus kematian pun mengalami tren yang sama terutama selama sepekan ini.

Seperti data yang dirilis Humas Kota Bogor, Minggu (27/6/2021), mengenai data perkembangan Covid-19 bahwa penambahan kasus positif per hari ini jumlahnya masih sangat tinggi berada di angka 262 kasus.

Sementara untuk total kasus pasien yang masih dirawat di rumah sakit hingga Minggu, (27/6/2021), tercatat sebanyak 3.023 orang dengan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di Kota Bogor per 26 Juni sudah mencapai 81,6 persen dengan rincian 782 tempat tidur sudah terisi dari total yang tersedia sebanyak 958 atau hanya menyisakan 176 tempat tidur lagi.



Kondisi tersebut berbanding lurus dengan persentase kematian di Kota Bogor pada pekan ini yang melonjak naik hingga mencapai 125 persen. Ini karena total kasus yang terkonfirmasi positif di Kota Bogor sampai dengan 27 Juni berjumlah 19.568 kasus, di mana khusus untuk kasus konfirmasi positif pekan ini persentasenya sebesar 78 persen.

Dari jumlah belasan ribu kasus positif di atas, diketahui 336 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan dan tenaga pendukung di rumah sakit atau fasilitas kesehatan. Hal itu berdampak terhadap ditutupnya 8 fasilitas kesehatan karena adanya para pegawai yang terkonfirmasi positif. (*)

Posting Komentar

0 Komentar