Ticker

6/recent/ticker-posts

Breaking News! Akhir Pekan Ini Kota Bogor Kembali Terapkan Gage



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Meningkatnya kasus baru harian positif Covid-19 selama sepekan terakhir membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengambil berbagai langkah cepat. Satu di antaranya adalah dengan akan diterapkannya kembali aturan ganjil-genap (gage) pada kendaraan bermotor.

Dilansir dari akun Instagram resmi Polresta Bogor Kota, Rabu (16/6/2021), pemberlakuan kembali aturan gage tersebut bersamaan dengan rekayasa lalu lintas dalam rangka PPKM Mikro sebagai upaya mengurangi mobilitas di Kota Bogor.

Penerapan gage itu, dikutip dari sumber di atas, akan dilaksanakan pada 19-20 Juni akhir pekan ini dengan durasi pelaksanaannya mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. 

Pada saat pelaksanaannya nanti, akan disiapkan lima check point dan dijaga oleh petugas gabungan. Kelima lokasinya adalah di Simpang Baranangsiang, depan Rumah Makan Bumi Aki di Jalan Pajajaran, Simpang Air Mancur, Simpang Jembatan Merah dan di Simpang Empang.

Selain itu, di Jalan Raden Saleh Bastaman (jalan samping Mal BTM) akan diberlakukan satu arah. Di mana akses jalan hanya akan dibuka dari arah atas (Jalan Ir H Juanda) menuju Empang saja. Sementara untuk arah sebaliknya arus kendaraan akan dialihkan.

Masih sama seperti penerapan serupa sebelumnya, akan ada sejumlah pengecualian yang diberikan kepada beberapa jenis kendaraan. Di antaranya kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, kendaraan dinas pemerintah dan kendaraan tertentu seperti angkutan umum, angkutan daring, kendaraan pengangkut logistik dan pekerja yang menunjukkan surat tugas.

Posting Komentar

0 Komentar