Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Gage, Lalu Lintas di Kota Bogor Relatif Sepi

Seorang petugas kepolisian mengarahkan kendaraan pada pemberlakuan skema ganjil-genap di Kota Bogor. (Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id -- Kondisi arus lalu lintas di pusat Kota Bogor, Minggu (27/6/2021) pagi, relatif sepi. Hal ini sangat kontras dengan kondisi pada akhir pekan kemarin yang cukup ramai dan bahkan cenderung padat di beberapa titik lokasinya.

Pantauan Bogor24.id sekitar pukul 10.00 WIB, ruas Jalan Pajajaran, Kawasan Baranangsiang, Jalan Otista, Jalan Ir H Juanda, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Jalak Harupat tidak terlalu dipadati kendaraan.

Sepinya kondisi ini kemungkinan karena masyarakat dan warga luar kota sudah mengetahui adanya pemberlakuan kembali pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil-genap (gage) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di akhir pekan ini.

Kecepatan kendaraan bisa dipacu lebih cepat seperti halnya Bogor24.id yang mengendarai kendaraan pribadi, melihat penunjuk indikator pada speedometer yang bisa 60 km/jam ketika melintas di dua ruas jalan utama Kota Bogor.

Penerapan kembali aturan gage ini ditempuh Pemkot Bogor sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan menekan laju pertambahan kasus baru positif yang selama sepekan terakhir trennya terus melonjak.

Posting Komentar

0 Komentar