Ticker

6/recent/ticker-posts

Tuntas Pemberian Santunan Ramadhan Pengurus RT 002 Harjasari

Sekretaris RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor M. Sopiyan saat menyerahkan paket sembako dan uang tunai kepada warganya dalam rangkaian kegiatan sosial pemberian santunan Ramadhan 1442 H, Selasa (11/5/2021) malam. (Foto: Dok. Pengurus RT 002 Harjasari)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

HARJASARI, Bogor24.id - Kegiatan sosial pemberian santunan kepada para janda lansia dan warga kurang mampu yang diinisiasi pengurus RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (11/5/2021), tuntas dilaksanakan.

Di penghujung Ramadhan 1442 H ini, para pengurus RT berhasil mengumpulkan donasi yang bersumber dari para kalangan pengusaha yang ada di wilayah lingkungan mereka dan beberapa donatur yang berasal dari luar.

Sekretaris RT 002/008 M. Sopiyan menuturkan, sebanyak 35 paket sembako berhasil direalisasikan yang pembeliannya menggunakan dana yang terkumpul dari para donatur di atas.

"Syukur Alhamdulillah pada H-2 pada Selasa (11/5/2021) malam, akhirnya tugas dan program sosial ini berhasil kami tuntaskan sesuai target yang sudah ditetapkan, yakni sebanyak 35 warga yang masuk kriteria telah kami salurkan donasinya," ungkap Sopiyan.

Selain paket sembako, lanjutnya, dari hasil pengumpulan donasi itu mereka pun memberikan tambahan bantuan uang tunai yang sedikit kekurangannya mengambil dari uang kas RT melalui alokasi dana sosial.

"Jadi, untuk melengkapi bantuannya kami juga memberikan para warga ini bantuan uang tunai. Tapi, karena kurang mencukupi akhirnya kami gunakan sedikit anggaran tersisa di alokasi bidang sosial yang ada di kas RT. Oleh karena itu, kegiatan sosial ini sedikit meleset tiga hari dari seharusnya," jelas Iyan sapaannya.


Meski demikian, mewakili jajaran pengurus RT, dirinya cukup puas atas capaian tersebut dan berharap ke depannya kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan dengan jumlah target yang lebih banyak dengan nilai bantuan yang lebih besar.

Tidak lupa ia menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pengusaha di lingkungan wilayah RT 002/008 Kelurahan Harjasari dan sejumlah donatur dari luar yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial tersebut.

"Semoga segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan para donatur ini bermanfaat dan bisa sedikit memberikan senyuman kebahagiaan kepada para penerimanya, dan semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar