Ticker

6/recent/ticker-posts

Tarik Wisatawan Rancamaya Siapkan Trek Sepeda

(Foto: Donni/Dok. Bogor24.id)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

RANCAMAYA, Bogor24.id - Kawasan Bogor Selatan merupakan bagian dari enam kecamatan di Kota Bogor yang relatif masih memiliki lansekap alam dengan ruang terbuka hijau luas.

Potensi tersebut tentunya menjadi modal yang dapat dikembangkan untuk kemajuan wilayah setempat dengan mengangkat konsep wisata berbasis masyarakat dan alam. Di antaranya seperti yang akan dilakukan Lurah Rancamaya Arief Hidayat.

Menyadari wilayahnya masih mempunyai ruang terbuka hijau dengan kombinasi lansekap khas alam pedesaan, maka ia berinisiatif untuk mengembangkan sport tourism. Yaitu dengan akan dibangunnya trek sepeda.

Kepada Bogor24.id belum lama ini, ia menerangkan karena wilayahnya sangat berpotensi untuk menyediakan fasilitas tersebut. Sehingga dirinya berkeyakinan dan berinisiasi untuk merealisasikannya.

"Saya pikir ini (trek sepeda) sangat mungkin dikembangkan di Rancamaya, karena alam dan potensi yang ada sangat menjual untuk kemudian diarahkan ke konsep sport tourism," jelas Arief.

Trek sepeda ini, tuturnya, akan berkombinasi antara jalur on road dengan off road. Tentu akan disesuaikan juga dengan wisatawan atau pengunjungnya.



"Maka, kami berencana untuk menggandeng komunitas sepeda selain tentunya warga setempat untuk pengembangan jalur atau trek sepeda ini. Kami akan bersinergi pula dengan pihak swasta, dalam hal ini pengelola hotel yang ada di Rancamaya," papar Arief.

Sebab, lanjut Arief, nantinya para tamu hotel bisa diarahkan untuk berwisata menyusuri wilayah Kelurahan Rancamaya dengan bersepeda. Nantinya, akan disiapkan paket-paket wisatanya.

"Insya Allah ini akan dilengkapi seperti penyajian atau tawaran menu makanannya yang tradisional khas Sunda dan khususnya Rancamaya. Jadi, setelah bersepeda para peserta akan disuguhi camilan atau makan siang," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar