Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanpa Surat Bebas Covid-19 Pemudik Dilarang Masuk Cimahpar

(Foto: Dok. Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi)




Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

CIMAHPAR, Bogor24.id - Menindaklanjuti intruksi pemerintah yang mengeluarkan aturan mengenai larangan mudik pada Lebaran 2021, jajaran aparatur Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor melakukan pengetatan terhadap wilayahnya.

Hal ini diinisiasi dengan dipasangnya sejumlah spanduk yang berisi penolakan terhadap pemudik yang masuk wilayah mereka tanpa dilengkapi surat bebas Covid-19.

Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi mengatakan, spanduk yang dipasang sejak Minggu (16/5/2021) pagi itu, di antaranya dipasang di wilayah RW 16.

"Jadi, untuk pemasangan spanduk ini memang sudah diinisiasi kami dan telah dipasang oleh Ketua RW sejak kemarin pagi. Spanduk soal larangan pemudik yang masuk wilayah Cimahpar tanpa surat bebas Covid-19 ini sudah ada dan dipasang di beberapa lokasi," jelas Ronny.

Belum cukup sampai di situ, ia juga menerangkan bahwa pihaknya bersama para Ketua RT dan Ketua RW serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan melakukan sweeping ke seluruh wilayah.

"Upaya ini kami tempuh sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai paska Lebaran ini terjadi lagi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kelurahan Cimahpar," ujarnya.

Apalagi, lanjut Ronny, wilayah Cimahpar saat ini sudah masuk ke dalam zona hijau lantaran pihaknya berhasil menekan angka kasus baru Covid-19. Oleh sebab itu, dirinya tidak ingin keberhasilan yang telah dicapainya itu harus mundur kembali akibat kelalaian aparatur dan ketidakdisiplinan warganya.

Posting Komentar

0 Komentar