Ticker

6/recent/ticker-posts

Sepinya Liburan Akhir Pekan ke Pantai Citepus

(Foto: Devina Putri/Bogor24.id)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

CITEPUS, Bogor24.id - Deburan ombak pagi hari di Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/5/2021), cukup kuat. Gelombangnya pun terbilang lumayan tinggi antara satu sampai dua setengah meter.

Wisatawan secara berkelompok begitu riangnya bermain air dengan menantang sapuan ombak yang menghampiri tepi pantai dengan pasirnya yang kecoklatan di bawah awan kelabu.

Didominasi kalangan keluarga, mereka yang berlibur di sini kebanyakan wisatawan lokal dari kawasan Sukabumi. Tapi, ada juga yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Dari hasil penjelajahan Bogor24.id ke beberapa spot wisata pantai di sepanjang Pelabuhan Ratu, memang Pantai Citepus terbilang yang paling sepi pengunjung. Sementara untuk lokasi lainnya seperti di Pantai Karang Hawu lumayan ramai.

Namun terlihat adanya perbedaan suasana dibandingkan dengan jauh sebelum memasuki masa pandemi, di antaranya adalah banyaknya kedai-kedai makanan yang berjajar di sekitar bibir pantai yang tutup. Jumlahnya lumayang banyak. Hanya beberapa saja yang berjualan.

Sama seperti di destinasi wisata khas pantai, umumnya menu yang ditawarkan hanya berupa aneka minuman dingin, kopi atau teh, mie instan dan air minum kemasan. Hanya sedikit saja yang menjual menu makanan berat. Tapi, setidaknya bisa menjadi pengganjal lapar ketika Anda puas bermain air di pantai.



Tapi, bagi Anda yang membawa perbekalan sendiri rasanya akan lebih tepat. Yaitu dengan menggelar alas berupa tikar, selesai bermain air bisa langsung menikmatinya bersama keluarga di bawah pepohonan. Hanya yang perlu diingat adalah untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Citepus ini Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan yang dikelola warga setempat. Di luar itu, biaya yang mesti dikeluarkan hanya untuk membayar toilet umum untuk membilas tubuh atau buang air kecil.

Posting Komentar

0 Komentar