Ticker

6/recent/ticker-posts

Selain Kendaraan Pelat F Dilarang Masuk Kawasan Puncak

Ilustrasi jalan di kawasan jembatan Gadog, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Bogor24.id)


Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

GADOG, Bogor24.id - Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama pihak kepolisian dan petugas gabungan telah melakukan penyekatan di pintu keluar tol Gadog, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat wisatawan dari Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) untuk berwisata ke kawasan Puncak.

Padahal sudah sangat jelas para petugas akan memutar balikkan kendaraan selain pelat nomor F dan kalaupun terpaksa harus melintas di kawasan ini diharuskan melengkapi dokumen surat keterangan negatif antigen atau surat keterangan telah divaksin.

Alhasil, selama masa libur Lebaran hingga 15 Mei kemarin petugas berhasil memutar balikkan sebanyak 9.300 kendaraan dari sembilan pos penyekatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, Sabtu (15/5/2021) mengatakan, salah satu penyekatan yang dilakukan adalah melarang kendaraan selain pelat nomor F untuk melintasi kawasan puncak.

Menurutnya, sampai beberapa hari ke depan di pos penyekatan arus mudik Lebaran masih akan dilakukan pemeriksaan. Bagi kendaraan di luar pelat nomor F sudah ada ketentuan untuk diputar balik.

“Sesuai ketentuan pemerintah, penyekatan arus balik lebaran tetap akan kami lakukan hingga 16 Mei 2021. Hal ini dilakukan untuk menekan pergerakan kendaraan dari Jakarta menuju Bogor maupun sebaliknya,” kata Dicky.

Ia menambahkan, pihaknya akan tetap memberlakukan penyekatan guna memeriksa setiap kendaraan yang melintas di pos penyekatan Gadog. Selain kendaraan pelat nomor F, polisi juga mewajibkan wisatawan yang ke puncak harus memiliki KTP Bogor.

Meski begitu, Dicky memprediksi Minggu (16/5/2021), bakal terjadi peningkatan arus lalu lintas di Kawasan Puncak.

“Hari Minggu puncak arus balik, bersamaan berakhirnya libur nasional,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar