Ticker

6/recent/ticker-posts

Sandiaga Uno Ajak Raffi Ahmad Sosialisasi Desa Wisata di Cisarua

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno bersama selebritis Raffi Ahmad menghadiri sosialisai Desa Wisata di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (28/5/2021). (Foto: Donni/Bogor24.id)



Editor: Donni Andriawan S.

CISARUA, Bogor24.id - Bersama selebritis Raffi Ahmad, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menghadiri acara sosialisi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (28/5/2021).

Acara yang sudah dimulai sejak 22 Mei dan akan berlangsung hingga 25 Juni mendatang itu merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, melalui kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya ingin mengajak desa-desa lain untuk mencontoh desa wisata yang sudah maju dan mulai beradaptasi dalam membangkitkan perekonomian menuju kemandirian. Dengan desa yang sudah mandiri menjamin perekonomian di suatu desa wisata semakin maju.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini kami harapkan akan membangkitkan minat dari desa-desa yang ada di seluruh Indonesia untuk mulai mengadaptasi konsep desa wisata untuk meningkatkan nilai tambah desanya masing-masing, dan yang sudah menerapkannya agar bisa mendaftarkan ke ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 sekaligus menginspirasi desa-desa wisata lainnya," kata Sandiaga Uno.

Dijelaskannya, ajang Anugerah Desa Wisata 2021 merupakan bentuk keberpihakan pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional dan merupakan program unggulan Kemenparekraf untuk membangkitkan semangat para pelaku sektor parekraf.

(Foto: Kemenparekraf)


"Kami ingin desa wisata-desa wisata ini memenuhi tujuh kategori perlombaan. Antara lain Kontes Homestay, Kontes Toilet, Kontes CHSE, Kontes Desa Digital, Kontes Suvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya), Kontes Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan) dan Kontes Konten Kreatif," ungkap Sandiaga Uno.

Terakhir, dirinya mengingatkan untuk tidak lupa ikut mendaftarkan desa masing-masing di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di laman www.jadesta.com/adwi2021 sampai 26 Juni 2021 dengan total hadiah miliaran rupiah.

Posting Komentar

0 Komentar