Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengalaman Road Trip Pelabuhan Ratu di Akhir Pekan

Pantai Citepus di kawasan wisata Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Aysha Salsabila/Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

PELABUHAN RATU, Bogor24.id - Kawasan pesisir selatan Kabupaten Sukabumi memiliki sejumlah destinasi wisata yang kerap jadi tujuan wisatawan di akhir pekan. Beberapa pantainya sudah populer di kalangan pelancong.

Untuk melihat lebih dekat destinasi wisata di kawasan Kabupaten Sukabumi ini, Bogor24.id sengaja menjelajahinya akhir pekan ini. Dengan mengendarai mobil pribadi, perjalanan dimulai pukul 03.00 WIB dari Bogor, Sabtu (29/5/2021).

Dipilihnya waktu keberangkatan pada dini hari untuk menghindari kemacetan dan supaya lebih leluasa mengekplor destinasi wisatanya.

Dengan kecepatan standar antara 50-60 km/jam, perjalanan panjang ini berhasil ditempuh selama tiga jam dengan satu kali mampir ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur yang menuju ke Pelabuhan Ratu untuk mengisi bahan bakar mobil dan menunaikan ibadah salat subuh sekaligus beristirahat.

Lantaran tiba masih pagi pada pukul 06.15 WIB, kondisi jalanan masih cukup lengang. Pun saat perjalanan dari Bogor hingga masuk kawasan Pelabuhan Ratu yang tak kalah sepinya.

Lengang dan relatif sepinya kondisi ini karena masih diberlakukannya pengetatan yang dilakukan petugas gabungan di beberapa titik lokasi destinasi wisata kawasan Pelabuhan Ratu.

Maka, tidak sedikit wisatawan yang menyiasatinya dengan melakukan perjalanan saat dini hari atau saat pagi hari ketika petugas belum berjaga.

Namun dengan adanya penjagaan tersebut menguntungkan bagi wisatawan itu sendiri. Karena, membuat lokasi-lokasi wisata tidak terlalu dipenuhi banyak orang. Dengan demkian protokol kesehatan bisa dijalankan seperti menjaga jarak fisik dan tidak terjadinya kerumunan.

Walau begitu, kendati tidak ada penjagaan atau patroli petugas di destinasi wisata bukan berarti abai terhadap protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi. Mohon untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau membawa hand sanitizer, menjaga jarak fisik, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Posting Komentar

0 Komentar