Ticker

6/recent/ticker-posts

Mumpung Libur Waktunya Bersihkan Kolong Mobil

Mobil pribadi yang sedang dibersihkan di jasa cuci steam. (Foto: Yudi Effriadi/Bogor24.id)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR, Bogor24.id - Mencuci atau membersihkan mobil menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan pemilik untuk menjaga penampilannya agar tetap bersih.

Namun, tidak hanya bagian eksterior dan kabin saja yang mesti dibersihkan. Tapi, bagian bawah atau kolong mobil juga harus mendapatkan perhatian.

Lantaran posisinya yang sulit dijangkau ketika melakukannya sendiri di rumah, maka solusinya bisa dengan memanfaatkan jasa cuci steam mobil yang banyak tersedia di sekitar lingkungan Anda.

Perlunya rutin membersihkan bagian kolong mobil ini supaya semua kotoran yang menempel bisa rontok, apalagi jika kendaraan sering dipakai melewati jalanan kotor atau terkena guyuran hujan.

Sebab, cuci steam mobil ini menggunakan tekanan air yang cukup tinggi. Sehingga lebih mudah merontokkan semua kotoran yang menempel di seluruh area kolong mobil.

Setidaknya kegiatan ini bisa dilakukan pemilik mobil sebulan sekali atau tergantung pemakaiannya. Ini sebagai upaya untuk menghindari karat atau keropos akibat endapan air yang bersarang di bagian kolong mobil. Di antaranya bagian bawah bodi, sasis, kaki-kaki, suspensi dan sepatbor.

Menjaga kebersihan kolong mobil juga sekaligus untuk memudahkan setiap pemilik untuk memeriksa semua komponen yang ada dan memastikannya dalam kondisi baik. Sehingga akan memudahkan dalam melakukan perawatan.

Lantaran hari ini bertepatan dengan libur nasional peringatan Waisak, maka bisa dimanfaatkan pemilik mobil untuk mencuci steam kendaraan kesayangannya.

Posting Komentar

0 Komentar