Ticker

6/recent/ticker-posts

Menikmati Senja di Bendung Katulampa

Pintu Bendung Katulampa di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. (Foto: Aysha Salsabila/Bogor24.id)


Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

KATULAMPA, Bogor24.id - Cuaca sore hari dengan kondisi matahari yang tidak terlalu terik sangat cocok dinikmati di sela waktu santai, terlebih di bulan puasa seperti ini bisa dilakukan sambil ngabuburit.

Ada beberapa spot menarik yang bisa dijadikan pilihan untuk ngabuburit, khususnya di Kota Bogor. Tempat ini pun sudah sangat familiar namun tidak terlalu ramai yang berpotensi menimbulkan kerumunan terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

Adalah Pintu Bendung Katulampa di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu berbuka puasa.

Di sini, meski tidak ada wahana atau tempat khusus mengingat tempatnya yang memang bukan dirancang untuk destinasi wisata. Namun rasanya cukup memberikan sensasi tersendiri dengan memandang megahnya pintu bendung yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda plus limpasan air Sungai Ciliwungnya meluncur deras ke bagian bawahnya.

Untuk menikmatinya, kita bisa ambil posisi di sayap kiri pintu bendung atau tepat di bagian depan posko pemantauan yang dijaga oleh sejumlah petugasnya. Areanya cukup nyaman dan bersih, sehingga kita akan betah berlama-lama di sini.

Tidak cukup sampai di situ saja, keuntungan lainnya adalah Pintu Bendung Katulampa ini gratis alias tidak ada pengeluaran biaya untuk membayar apapun. Paling hanya bermodalkan kamera ponsel untuk mengambil beberapa gambar atau berswafoto.

Meski demikian, lantaran tempatnya yang bukan destinasi wisata seperti pada umumnya tapi kita tetap harus berperilaku baik dengan minimal meminta izin kepada para petugas yang berjaga. Apalagi bila membawa anak-anak agar diperhatikan betul, karena pagar pembatas yang ada di tepiannya tidak cukup aman bagi buah hati Anda.

Dengan suasana yang relatif santai dipadu cuaca yang bersahabat, maka Pintu Bendung Katulampa ini bisa menjadi opsi untuk menikmati senja di bagian timur Kota Bogor.

Posting Komentar

0 Komentar