Ticker

6/recent/ticker-posts

Mati (Lagi) Pasokan Air, Pelanggan Zona 1 Keluhkan Layanan PDAM

Lokasi kebocoran pipa milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Jalan Arteri Bocimi, Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu (19/5/2021). (Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

HARJASARI, Bogor24.id - Sejumlah pelanggan di Kampung Girangsari RT 002/008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, mengeluhkan layanan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Keluhan untuk yang kesekian kalinya itu dipicu oleh berhentinya pasokan air ke rumah-rumah mereka yang disebabkan adanya gangguan kebocoran pipa di Kawasan Cikalang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Mereka sudah begitu kesal dengan buruknya layanan yang diberikan perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor itu lantaran sering terjadinya gangguan dan kualitas air yang keruh.

"Coba ini dari pagi air nggak mengalir sama sekali, mau gimana. Mandi, masak jadi susah. Ini sih sudah sangat keterlaluan, masa iya gangguan kok kesannya jadi rutinitas dan kebiasaan," ungkap seorang pelanggan setempat, Iyan.

Pelanggan lainnya juga mengeluhkan soal penyampaian pemberitahuan gangguan yang hanya dilakukan melalui sosial media. Ia menilai cara tersebut kurang efektif dan tidak menjangkau seluruh pelanggan yang terdampak, karena menurutnya, tidak semua pelanggan sudah melek internet dan memiliki ponsel pintar.

"Memang ini kesannya jadul, konvensional, tapi rasanya masih harus dijalankan oleh PDAM. Jadi, semua pelanggan bisa tahu kalau mau ada gangguan pengaliran. Tapi, yang jelas saya sama beberapa pelanggan lain menginginkan hal yang sama. Yaitu, pelayanan yang semakin baik seperti air yang bersih, lancar dan jarang gangguan," kata Afifah warga lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar